PORA XIII 2018, Kontingen Pidie Jaya Kembali Raih Tiga Medali, Ini Jumlah Perolehan Sementara

Kontingen Kabupate Pidie Jaya (Pijay) di hari keenam PORA XIII 2018 di Aceh Besar kembali menambah dua medali perak dan satu perunggu.

PORA XIII 2018, Kontingen Pidie Jaya Kembali Raih Tiga Medali, Ini Jumlah Perolehan Sementara
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Dua atlet Kontingen Pidie Jaya dari Cabang Olahraga Atletik nomor lempar lembing memperlihatkan medali perak dan perunggu dengan berfoto bersama dengan pengurus KONI Pidie Jaya, Jumat (23/11/2018) di Home Base Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jantho, Aceh Besar. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Kontingen Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) di hari keenam PORA XIII 2018 di Aceh Besar kembali menambah dua medali perak dan satu perunggu.

Hingga Jumat (23/11/2018) petang, jumlah perolehan medali sementara secara keseluruhan mencapai 10 emas, 13 perak, dan 12 perunggu.

Untuk sementara, kontingen PORA Pijay sudah memperoleh 35 medali.

Penambahan tiga medali tersebut masing dipersembahkan oleh Zulfahmi pada Cabang Olahraga (Cabor) Atletik nomor lempar lembing putra berupa satu perak.

Baca: PORA XIII 2018 - Atlet Balap Sepeda Raih Medali Emas Pertama untuk Kontingen Bireuen

Sementara rekannya pada satu cabor, Muhammad Roni turut menambah koleksi satu medali perunggu.

Sedangkan medali terakhir berupa perunggu pada cabor karate lewat jasa Asri Nurhazizah kelas kata putri.

Baca: PORA XIII 2018 - Atlet Balap Sepeda Raih Medali Emas Pertama untuk Kontingen Bireuen

"Penambahan dua perak dan satu perunggu ini akan menambah semangat juang para atlet Pijay, apalagi sampai hari ini jumlah torehan medali mencapai 10 emas, 13 perak, dan 12 perunggu," kata Ketua Harian KONI Pijay, Syarbaini SE.

Disebutkan Saifuddin, cabor pencak silat juga berpeluang besar meraih medali dari dua fighter, Firdaus dan Arikmal untuk kelas 65 dan 55 Kg setelah lolos ke babak final.

Kedua atlet ini akan menjajal Lhokseumawe dan Aceh Utara, termasuk atlet taekwondo, M Odi yang juga dinyatakan masuk babak final.

Demikian halnya pada cabor tinju sang Boxer, Salahuddin juga lolos kebabak final yang berhadapan sang petinju Bireun yang juga dipentaskan pada Sabtu (24/11/2018) pagi di Sasana belakang kantor Bupati Aceh Besar. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved