Aceh Utara Sudah Peroleh 12 Emas

Hingga hari keenam pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 di Kota Jantho, Aceh Besar, kemarin, Kontingen Aceh Utara

Aceh Utara Sudah Peroleh 12 Emas
SERAMBINEWS.COM/IST
Tim bola voli Aceh Utara mengalahkan tuan rumah, Aceh Besar dengan skor 3-0 di PORA ke-13 di Jantho, Aceh Besar. 

LHOKSUKON - Hingga hari keenam pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 di Kota Jantho, Aceh Besar, kemarin, Kontingen Aceh Utara sudah memperoleh 12 medali emas. Medali emas tersebut didapat dari delapan cabang olahraga.

Satu medali emas terbaru bagi Aceh Utara disumbangkan atlet lempar lembing, Suprioni, Jumat (23/11). Ia tampil sebagai juara pertama setelah berhasil melempar lembing dengan jarak encapaj 54,53 meter. Sementara 11 medali emas sebelumnya berasal dari cabang anggar, kempo, bola voli, muaythai, bola basket, selam masing-masing satu emas serta cabang angkat besi dan berat sebanyak lima emas.

“Ini perolehan emas sementara. Karena sejumlah cabang lain ada yang baru tampil serta masuk semifinal dan final,” ujar Ketua Umum KONI Aceh Utara, Misbahul Munir didampingi Ketua Harian, Alma Fuadi kepada Serambi, kemarin.

Disebutkan, cabang yang sudah masuk final yaitu tinju tiga orang dan pencak silat satu orang. Sementara dua atlet pencak silat lainnya dan tim bola voli indoor baru berlaga di semifinal. Sedangkan taekwondo ada yang sudah masuk final dan juga yang baru tampil. “Jadi, kita masih berpeluang menambah emas,” kata Rahul--sapaan akrab Misbahul Munir.

Ia berharap semua atlet yang masih memiliki kesempatan menambah medali agar tetap menjaga kesehatan, sehingga bisa tampil maksimal dan memperoleh prestasi pada even tingkat provinsi ini.

Untuk cabang bola voli, tambahnya, nanti malam (tadi malam-red) Aceh Utara akan menantang tuan rumah Aceh Besar. “Di cabang ini sebelumnya kita sudah berhasil meraih satu emas melalui bola voli pasir putra,” katanya seraya kontingennya juga sudah memperoleh puluhan medali perak dan perunggu.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved