Delapan Cabang Sumbang 24 Emas untuk Pidie

Hingga hari keenam Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 di Jantho, Aceh Besar, Jumat (23/11), delapan cabang olahraga berhasil

Delapan Cabang Sumbang 24 Emas untuk Pidie
Dok: KONI Pidie
Atlet taekwondo Pidie berfoto bersama usai meraih medali pada PORA XIII di Jantho, Aceh Besar, Jumat (23/11/2018). 

SIGLI - Hingga hari keenam Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 di Jantho, Aceh Besar, Jumat (23/11), delapan cabang olahraga berhasil mendulang 24 medali emas untuk Kontingen Pidie. Kedelapan cabang itu masing-masing atletik lima emas, arung jeram (2), karate (1), kempo (4), Muaythai (1), panahan (4), angkat besi (3), tenis meja (1), dan taekwondo 3 emas.

Ketua KONI Pidie, Samsul Bahri, kepada Serambi, Jumat (23/11) mengatakan, hingga kini kontingennya sudah mengumpulkan 74 medali yang terdiri atas 24 emas, 25 perak, dan 25 perunggu.

Disebutkan, malam nanti (tadi malam-red), empat atlet taekwondo Pidie akan tampil di final. Menurut Samsukl, taekwondo merupakan andalan Pidie yang selama ini lebih kerap menyumbangkan medali emas. Pada penampilan perdana di PORA kali ini, taekwondo Pidie berhasil meraih tiga medali emas. “Kita berharap di pertandingan terakhir malam ini (tadi malam-red), atlet taekwondo Pidie bisa menyumbangkan medali emas,” harap Samsul Bahri.

Ditambahkan, saat ini atlet Kontingen Pidie masih bertanding di cabang tarung derajat, tenis meja, panjat tebing, taekwondo, arung jeram, karate, dan atletik. “Dari tujuh cabang itu, kita berharap bisa menambah medali,” pungkasnya.(naz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved