Pijay Tambah Tiga Medali

Pada hari keenam pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 di Kota Jantho, Aceh Besar, kemarin, Kontingen Pijay

Pijay Tambah Tiga Medali
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Dua atlet Kontingen Pidie Jaya dari Cabang Olahraga Atletik nomor lempar lembing memperlihatkan medali perak dan perunggu dengan berfoto bersama dengan pengurus KONI Pidie Jaya, Jumat (23/11/2018) di Home Base Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jantho, Aceh Besar. 

MEUREUDU - Pada hari keenam pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 di Kota Jantho, Aceh Besar, kemarin, Kontingen Pijay berhasil menambah tiga medali. Medali itu terdiri atas dua perak dan satu perunggu. Dengan demikian, Kontingen Pijay hingga Jumat (23/11) sudah mengumpulkan 35 medali yang terdiri atas 10 emas, 13 perak, dan 12 perunggu.

Medali perak dipersembahkan Zulfahmi pada nomor lempar lembing putra. Sementara dua perunggu masing-masing didapat oleh Muhammad Roni dari nomor lempar lembing putra dan Asri Nurazizah dari cabang karate kelas kata putri.

“Tambahan dua perak dan satu perunggu ini akan menambah semangat juang atlet kita. Apalagi sampai hari ini (kemarin-red) kita sudah mendapat 10 medali emas, 13 perak, dan 12 perunggu,” ungkap Ketua Harian KONI Pijay, Syarbaini SE, didampingi Wakil Ketua Saifuddin ZA MPd dan Sekretaris Islamuddin MPd kepada Serambi, di Jantho, Jumat (23/11) sore.

Menurut Saifuddin, kontingennya masih berpeluang meraih medali emas pada cabang pencak silat. Sebab, dua atlet yaitu Firdaus dan Arikmal lolos ke final kelas 65 dan 55 Kg yang akan berlangsung Sabtu (24/11) pagi ini. Selain itu, atlet taekwondo, M Odi, dan Salahuddin (cabang tinju) juga lolos ke final. Partai puncak kedua cabang tersebut juga akan dipentaskan Sabtu (24/11) pagi.

Meski sudah memperoleh 35 medali, tambah Saifuddin, namun pihaknya belum puas. Sebab, menurutnya, Kontingen Pijay ingin memperbaiki peringkat pada PORA tahun ini. Untuk itu, ia berharap semua atlet yang masuk final pada beberapa cabang yang masih berlangsung bisa merebut medali emas.

“Harapan kita menambah medali emas terutama dari tiga cabang yaitu pencak silat, tinju, dan taekwondo. Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Pidie Jaya agar empat atlet kita dapat tampil maksimal di final dan mendapat medali emas,” demikian Saifuddin.(c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved