Aceh Besar Tembus 100 Medali Emas  

Sehari menjelang penutupan, tuan rumah Aceh Besar menunjukkan keperkasaannya dalam persaingan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII

Aceh Besar Tembus 100 Medali Emas   
SERAMBI/JALIMIN
ATLET Aceh Besar peraih medali atletik melakukan foto selfie dengan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali di Stadion Mini Jantho Sport City, Sabtu (24/11). 

KOTA JANTHO - Sehari menjelang penutupan, tuan rumah Aceh Besar menunjukkan keperkasaannya dalam persaingan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII setelah menembus 100 perolehan medali emas. Kemarin, perolehan emas Aceh Besar terpaut jauh dengan daerah lain.

Keberhasilan ini makin mengukuhkan keperkasaan Aceh Besar di dunia olahraga Aceh. Pasalnya, tahun ini, Aceh Besar juga juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XV bulan Mei 2018 di Takengon, Aceh Tengah. “Insya Allah, kami bisa mengawinkan juara PORA dan PORA,” kata Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali kepada wartawan di Kota Jantho, Sabtu (24/11).

Mawardi menyebutkan, jadi tuan rumah memang lelah, hampir enam bulan fokus persiapan atlet dan penyelenggaraan PORA. Namun mendapat jumlah medali emas yang luar biasa, sehingga hilang rasa lelah. “Saya bangga atas perolehan medali dari anak-anak. Melebihi target 80 emas, kalau bisa tembus 100. Kita akan berikan bonus sebelum penutupan,” demikian Mawardi Ali.

Ketua Kontingen Aceh Besar, Sulaiman memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang luar biasa. Bahkan, para mereka telah mewujudkan apa yang telah ditargetkan oleh Pemkab. “Kami bersama bupati telah berjanji, setitik keringat atlet yang tumpah dalam meraih prestasi medali akan diberikan penghargaan yang layak. Mereka pahlawan-pahlawan baru bagi Aceh Besar,” tutup pungkas Sulaiman yang juga Ketua DPRK Aceh Besar.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved