Bireuen Kumpulkan 24 Medali

Kontingen Kabupaten Bireuen terus mengumpulkan medali pada Pekan Olahraga Rakyat (PORA) ke-13

Bireuen Kumpulkan 24 Medali
Dok. KONI Bireuen
Cabang Arung Jeram, kelas Sprint Putri, menambah satu medali perak untuk Kontingen Kabupaten Bireuen, pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-13 Aceh Besar, 18-25 November 2018. 

BIREUEN - Kontingen Kabupaten Bireuen terus mengumpulkan medali pada Pekan Olahraga Rakyat (PORA) ke-13, Jantho, Aceh Besar, 18-25 November. Hingga sore kemarin, Bireuen sudah mendapatkan 24 medali.

Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis AMd kepada Serambi, Sabtu (24/11) menyebutkan, dari 29 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PORA Tahun 2018, Bireuen hanya diikuti 18 cabang. Sedangkan 11 cabang lagi yang mayoritas banyak medalinya, pada Pra-PORA tahun lalu tidak lolos ke PORA.

“Pada Pra-PORA tahun lalu, kita hanya lolos 18 cabor ke PORA tahun ini, sehingga hanya 18 cabang yang lolos, tapi alhamdulillah anak-anak sudah berusaha maksimal, dari 18 cabang olahraga, sudah mengumpulkan 24 medali,” ujar Mukhlis.

Disebutkan Ketua Kontingen Bireuen, sebanyak 24 medali yang sudah dikumpulkan adalah 2 emas, 10 perak dan 12 perunggu. Emas dari cabang balap sepeda kelas BMX putra dan arung jeram kelas slalom putri. Sedangkan 10 medali perak berasal dari 3 perak balap sepeda, 1 perak cabang atletik, 2 muangthay, 1 kempo, satu arung jeram, dan 1 tambahan perak disumbangkan cabang pencak silat.

“Sementara itu 12 medali perunggu masing-masing disumbangkan oleh cabang kempo 3 medali, balap sepeda 2, catur 1, muangthay 1, pencak silat 1, teakwando 1 dan panjat tebing 1 medali perunggu,” sebut H Mukhlis.

Ditambahkannya, tadi malam Bireuen yang masih berpeluang dapat menambah medali adalah cabang sepakbola, bolavoli, dan tinju. “Alhamdulillah, anak-anak sudah berjuang keras memperebutkan medali pada PORA tahun ini, dan hingga sore kemarin mereka mampu mengampulkan 24 medali,” demikian Mukhlis.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved