Juara Umum Lima Cabor

Kota Banda Aceh sukses tampil sebagai juara umum di lima cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII 2018

Juara Umum Lima Cabor
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Ketua Harian IPSI Aceh, Bahrul Jamil dan Kadispora Hamdani Basyah berfoto bersama atlet pencak silat peraih medali PORA, kemarin. 

* Aminullah Semangati Atlet

BANDA ACEH - Kota Banda Aceh sukses tampil sebagai juara umum di lima cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII 2018 di Kota Jantho, Aceh Besar.

Kelima cabang tersebut pencak silat, anggar, karate, catur serta balap motor. Khusus untuk balap motor, Banda Aceh berbagi medali emas sama dengan tuan rumah Aceh Besar. “Alhamdulillah, kita mampu berjaya di lima cabor PORA. Dan tak tertutup kemungkinan di cabang lain,” ungkap Ketua KONI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagni kepada Serambi tadi malam.

Lumbung medali emas kontingen ibukota tersebut berasal dari catur sembilan emas, pencak silat (6), karate (5), anggar (3), serta balap motor dengan dua medali emas. Emas balap motor sama dengan yang diraih oleh pembalap tuan rumah.

Keberhasilan ini, lanjutnya, membuktikan bahwa pembinaan di Banda Aceh berjalan dengan baik. Terlebih, mereka mempersiapkan atlet secara maksimal pasca berakhirnya Pra-PORA. Hal ini agar mereka bisa bersaing dalam even empat tahunan tersebut. Sehingga, KONI dan Pengcab berusaha keras mempersiapkan atlet.

Pada kesempatan itu, Qamaruzzaman melaporkan, bahwa sepanjang hari Sabtu (24/11) kemarin, Kontingen Banda Aceh sudah mengumpulkan 54 medali emas. Sumbangan emas tersebut berasal dari pencak silat, taekwondo, atletik, catur, dan dayung. “Pagi ini, ada lima nomor final yang akan diikuti oleh atlet kita di cabang dayung,” ungkap mantan manajer tim sepakbola Aceh di PON 2008 Kalimantan Timur.

Raihan 54 emas, sebutnya, merupakan pencapaian sebagaimana dalam PORA 2014 di Idi, Aceh Timur. Kala itu, Banda Aceh tampil sebagai juara umum. Pun begitu, Qamaruzzaman optimis bila pihaknya bisa menambah medali mengingat masih ada atlet berlaga di final tarung derajat, tinju, dan dayung.

Menurut Qamaruzzaman, semangat anak-anak Banda Aceh untuk merebut medali emas semakin kuat menyusul hadirnya, Wali Kota H Aminullah Usman di sejumlah venue. Kemarin, didampingi Kadispora Hamdani Basyah SH, Aminullah menonton langsung perjuangan atlet dalam perebutan medali emas.

Kadispora Banda Aceh, Hamdani Basyah kepada Serambi tadi malam secara terbuka mengakui, Wali Kota mengunjungi langsung venue di kawasan Jantho Sport City (JSC). Di mana ia menonton pertandingan cabang pencak silat, tinju, drumband, dan catur. “Kehadiran Wali Kota semata-mata untuk memberikan spirit supaya mereka bisa merebut emas,” ungkapnya.

Di cabang pencak silat, lanjut Hamdani, selain menyaksikan partai final atlet Kota Banda Aceh, Wali Kota juga mendapat kesempatan untuk pengalungan medali emas bagi pemenang. Ketika itu, Aminullah Usman didampingi oleh Ketua Harian Pengprov IPSI Aceh, Bahrul Jamil di Aula Dispora Aceh Besar.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved