Pesilat Aceh Utara Sumbang Tiga Emas

Pesilat Aceh Utara berhasil menyumbangkan tiga emas dalam PORA di Jantho, Aceh Besar, setelah kemarin melibas

Pesilat Aceh Utara Sumbang Tiga Emas
IST
PESILAT Aceh Utara berhasil menyumbangkan tiga emas dalam PORA di Jantho Aceh Besar, Sabtu (24/11). 

LHOKSUKON – Pesilat Aceh Utara berhasil menyumbangkan tiga emas dalam PORA di Jantho, Aceh Besar, setelah kemarin melibas lawan-lawannya. Medali emas tersebut dipersembahkan Yusnaidi, Herman dan Muddatstsir.

Ketua IPSI Aceh Utara, Maimun kepada Serambi menyebutkan, Yusnaidi yang tampil di kelas B putra berhasil mengalahkan Arikmal dari Pidie Jaya dengan skor telak 5-0. Lalu, Muddatstsir di kelas E putra mengalahkan Ikbal Razali dari Bireuen dengan skor 5-0. Sedangkan Herman yang tampil di kelas G putra mengalahkan Muhammad Diva dari Lhokseumawe juga dengan skor 5-0.

“Dalam PORA kali ini, kita menurunkan enam atlet. Hasilnya tiga emas, satu kalah, dan dua atlet lagi tak bisa tampil dengan berbagai faktor. Hasil ini menyamai dengan prestasi di PORA 2014 lalu,” ujar Maimun.

Runi Veronica tidak bisa melanjutkan pertandingan di ronde terakhir pada babak penyisihan. Sedangkan Nurul Afira tidak tampil karena berat badannya melebihi yang ditentukan. “Secara kategori tanding, IPSI Aceh Utara meraih runner-up,” pungkasnya.

Ketua Umum KONI Aceh Utara, Misbahul Munir didampingi Ketua Harian, Alma Fuadi menyebutkan, dengan perolehan tiga emas dari pencak silat, kini Aceh Utara sudah mengantongi 15 emas, 13 perak dan 16 perunggu. Masih ada cabang lain yang sudah masuk ke final dan akan tampil hari ini.

“Kita masih berpeluang untuk menambah medali, baik emas dan perak serta perunggu. Cabang bola voli sudah masuk ke final, taekwondo, tiga atlet dayung sukses menembus final dan menembak junior putra juga di partai puncak,” pungkas Rahul.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved