Sore Ini PORA Ditutup

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT direncanakan akan menutup Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Stadion Mini Komplek Jantho Sport City

Sore Ini PORA Ditutup
SERAMBI/JALIMIN
PLT Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT memukul rapa-i saat pembukaan PORA XIII Aceh Besar 

JANTHO - Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT direncanakan akan menutup Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Stadion Mini Komplek Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, sore nanti.

Kehadiran Plt Gubernur Aceh untuk pesta empat tahunan ini belum ada kepastianya. Hal tersebut dikatakan Sekdakab Aceh Besar yang juga Ketua Umum Panitia Penyelenggara (PP PORA) XIII 2018, Drs Iskandar MSi, Sabtu (24/11) sore.

“Ajudan Pak Plt Gubernur belum konfirmasi ke kami untuk kepastian akan menghadiri penutupan closing ceremony itu. Biasanya kalau ada Wakil Gubernur, mungkin wakil, bisa jadi Ketua KONI Aceh atau Bapak Bupati yang akan menutupnya,” sebutnya.

Iskandar menambahkan, pada sore nanti juga akan dibacakan surat keputusan (SK) Ketua Umum KONI Aceh tentang juara umum, dan perolehan medali PORA XIII tahun 2018. Kemudian dilanjutkan dengan pepenyerahan piala bergilir dari Plt Gubernur Aceh kepada juara umum PORA kali ini. “Sore nanti, KONI Aceh akan membacakan surat keputusan rapat anggota KONI Aceh tentang penetapan calon tuan rumah PORA XIV tahun 2022,” sebutnya.

Seusai kegiatan penutupan, lanjut Iskandar, para kontingen akan dihiburkan oleh artis Aceh yang sedang naik daun, Rial Doni. Atrasi drumband Gita Handayani juara Nasional dari Dinas Pendidikan Aceh, dan sejumlah atraksi lainnya.

“Selain itu, di pentas penutupan para atlet serta masyarakat juga akan dimeriahkan dengan hiburan yang menampilkan artis ibukota, Husein Idol, Apache13, Seuramoe Reggae, dan Inverno,” kata Ketua Umum PP PORA.

Sementara pada malam harinya, Bupati Aceh Besar akan menyerahkan bonus kepada atlet yang telah sukses meraih prestasi selaku tuan rumah. Kegiataan tersebut akan berlangsung di pendopo bupati Kota Jantho. “Kontingen Aceh Besar telah sukses meraih juara umum, kita berkomitmen bahwa bonus itu akan segera kita berikan, demikian Iskandar yang juga Sekdakab Aceh Besar.

Atlet peserta Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII tahun 2018 mulai meninggalkan Kota Jantho, Aceh Besar. Ketua Harian PP PORA, Ridwan Jamil mengatakan, mereka yang telah bertanding sejak 16 November mulai meninggalkan pemondokan. Pasalnya, cabang olahraga yang mereka ikuti sudah selesai bertanding dan sudah pembagian medali, sehingga mereka tidak memiliki agenda pertandingan lagi di Kota Jantho.

Ridwan Jamil yang juga Kadisparpora Aceh Besar, mengatakan lebih dari 90 persen pertandingan dari 29 cabang olahraga yang dipertandingkan sudah selesai digelar. Hanya tersisa beberapa cabang lagi seperti panahan, catur, dan dayung. “Harapan kami semua atlet yang telah menyelesaikan tugas sebagai duta olahraga dan kembali dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga,” kata Ridwan Jamil, tadi malam.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved