Aceh Utara Raih 48 Medali

Kontingen Aceh Utara berhasil meraih 48 medali dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 yang berlangsung

Aceh Utara Raih 48 Medali
IST
PESILAT Aceh Utara berhasil menyumbangkan tiga emas dalam PORA di Jantho Aceh Besar, Sabtu (24/11). 

LHOKSUKON – Kontingen Aceh Utara berhasil meraih 48 medali dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 yang berlangsung di Jantho, Aceh Besar dari 18-25 November. Medali tersebut disumbangkan 19 cabang olahraga dengan atlet 237 orang.

Cabor terbanyak yang menyumbangkan emas adalah PABBSI yaitu 5 emas dan dua perak. Lalu, pencak silat 3 emas, bola voli 2 emas, anggar 1 emas, 2 perak dan lima perunggu. Kemudian atletik dan selam, masing-masing 1 emas dan 1 perak, muaythai 1 emas 2 perunggu. Terakhir bola basket, dan kempo masing-masing 1 emas.

Sedangkan cabor yang mampu menyumbang perak dan perunggu terdiri dari tinju 3 perak 2 perunggu, taekwondo 1 perak 3 perunggu, dayung 1 perak 2 perunggu, arung jeram 1 perak 1 perunggu, menembak 1 perak. Selanjutnya, bulutangkis, panahan, tarung derajat dan futsal masing-masing meraih 1 perunggu.

“Dari 24 cabor yang kita kirim, ada lima cabang yang tak mampu meraih medali. Yakni renang, karate, tenis lapangan, panjat tebing, dan sepakbola,” kata Ketua Umum KONI Aceh Utara, Misbahul Munir melalui Ketua Harian KONI, Alma Fuadi kepada Serambi, kemarin.

Ditambahkan, cabang terakhir yang menyumbang emas adalah bola voli indoor putra setelah mengalahkan Bireuen 3-1. Sedangkan dayung tadi sore (kemarin red) menyumbang tiga perunggu. “Dalam even kali ini kita berhasil memperoleh 16 emas, 13 perak, dan 19 perunggu,” pungkas Alma Fuadi.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved