Lhokseumawe Kumpulkan 66 Medali

Kontingen Kota Lhokseumawe mengumpulkan 66 medali dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII berlangsung

Lhokseumawe Kumpulkan 66 Medali
IST
ATLET panahan Lhokseumawe, Rosa Rahayu (tengah), mempersembahkan empat medali emas untuk kontingennya di ajang PORA Ke-13 di Jantho, Aceh Besar, Jumat (23/11). 

LHOKSEUMAWE - Kontingen Kota Lhokseumawe mengumpulkan 66 medali dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII berlangsung di Aceh Besar. Dengan hasil ini, Lhokseumawe harus puas berada di peringkat sembilan.

Setelah berlaga selama sepekan, Lhokseumawe mendulang 18 emas, 21 perak, dan 27 perunggu. Sedangkan cabang olahraga yang mampu mempersembahkan medali tercatat sepakbola, panahan, anggar, kempo, karate, pencak silat, tenis lapangan, angkat berat, drumband, muaythai, menembak, tarung derajat, taekwondo, renang, atletik, dayung, bola voli, bulutangkis, dan tinju.

Ketua Kontingen Kota Lhokseumawe, Dr Bukhari AKS MM menyebutkan, apapun hasilnya para atlet, pelatih, dan seluruh pihak terkait telah berjuang maksimal untuk memberi yang terbaik bagi daerah. “Kita harus bersyukur, selama berlangsung PORA tidak ada kendala apapun bagi kami kontingen kita,” ungkapnya, tadi malam.

Hasil dari PORA kali ini, sebut Bukhari, harus menjadi tolak ukur bagi Kota Lhokseumawe, untuk bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi saat PORA Pidie pada tahun 2022 mendatang. “Terima kasih pada atlet dan semua pihak yang telah berjuang untuk Kota Lhokseumawe,” ucapnya.

Terkait bonus, para atlet maupun pelatih dari cabor yang meraih medali akan menerimannya. Tapi bonus akan disalurkan awal 2019 ini, anggaran untuk bonus masuk dalam APBK 2019. “Untuk jumlahnya akan diperjuangkan sama seperti saat PORA di Aceh Timur,” pungkas Sekdako Lhokseumawe tereebut.

Untuk diketahui, saat PORA Aceh Timur, untuk peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 10 juta, perak Rp 7,5 juta, dan perunggu Rp 5 juta.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved