Tiga Desainer Muda Aceh Pamer Karya di Ajang La Mode Sur La Seiner a Paris

Syukriah(Reborn 29), Khairul (Ija Kroeng), dan Novita Bachtiar akan memamerkan karyanya di Paris pada 1 Desember 2018.

Tiga Desainer Muda Aceh Pamer Karya di Ajang La Mode Sur La Seiner a Paris
reuters.com, dunyanews.tv
Aishat Kadyrova memamerkan koleksi busana muslim yang dimilikinya. Itu menjadi bagian dari rangkaian acara Mercedes-Benz Fashion Week Russia di Moscow, Russia, 17 Maret 2017. 

Laporan Nurul Hayati I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Geliat fashion (busana) muslim di bumi ‘Serambi Mekkah’ mulai unjuk kebolehan. Hal ini ditandai dengan bermunculannya para desainer muda yang berkiprah di dunia mode international.

Selama ini , produk  fashion Aceh  belum banyak dikenal di dunia international.  Karena itu Pemerintah Aceh melalui  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh memfasilitasi  tiga desainer muda Aceh untuk memperkenalkan karyanya di ‘La Mode’ Sur La Seiner a Paris.

Tiga desainer Aceh, Syukriah (Reborn 29), Khairul (Ija Kroeng), dan Novita Bachtiar yang tergabung sebagai anggota IFC (Indonesia Fashion Chambers), akan memamerkan karyanya di Paris pada 1 Desember 2018  bersama 13 anggota IFC lainnya.

Baca: Para Model Tampilkan Koleksi Busana Muslim di Chechnya

Baca: Intip Rancangan Etnik Modern Ala Desainer Aceh

Rombongan bertolak ke Paris pada Selasa, (27/11/ 2018).

Mengangkat konten lokal sesuai dengan tren global,  karya tiga desainer asal Aceh ini akan dipresentasikan oleh model international di atas kapal pesiar, menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris.

“Dukungan ini  membantu  desainer memperkuat sektor business to business dan bisnis ekspor,  sekaligus memperkenal kekayaan budaya Aceh melalui  kekuatan  etnik di setiap rancangan desinernya,” terang Kadisbudpar Aceh, Amiruddin.

Menurutnya, even ini akan dihadiri 400 undangan yang terdiri dari  calon pembeli dan  media international.(*)

Penulis: Nurul Hayati
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved