VIDEO - Wawancara Khusus dengan Tu Sop sebagai Ketua Umum Terpilih HUDA

Sejumlah program strategis telah dipersiapkan Tu Sop, masuk dalam gebrakan awal dirinya memimpin HUDA.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tgk HM Yusuf A Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dalam musyarawah besar (mubes) ke-3 organisasi tersebut, Minggu (25/11/2018).

Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Bireuen ini akan menahkodai HUDA selama lima tahun ke depan, menggantikan Tgk Hasanoel Basri HG atau Abu Mudi yang sudah berakhir masa jabatannya.

Pada Senin (26/11) Serambi secara khusus mewawancarai Tu Sop di Kantor Sekretariat Pengurus Besar (PB) HUDA Aceh di Banda Aceh.

Sejumlah program strategis telah dipersiapkan Tu Sop, masuk dalam gebrakan awal dirinya memimpin HUDA.

Baca: Penumpang Garuda Kehilangan Uang di Bagasi, Pihak Maskapai Angkat Bicara

Baca: 3 Makanan Peningkat Daya Ingat yang Berhasil Diungkap Peneliti Lewat Studi Selama 20 Tahun

Baca: Melaju dengan Kecepatan 150 Km/Jam, Lamborghini Seharga 5 Miliar Nyungsep di Tol Solo-Sragen

Tak muluk-muluk, Tu Sop berjanji akan melanjutkan apa yang selama ini telah diraih dan akan mewujudkan apa yang belum sempat dilaksanakan oleh pendahulunya.

Tu Sop juga tak menampik, bahwa saat ini ada sejumlah santri dayah, teungku-teungku, pentolan dayah, hingga ulama dayah mulai terlibat dalam politik praktis.

Mereka secara terang-terangan menampakkan afiliasi politik, mendukung calon wakil rakyat hingga calon presiden dan wakil presiden dalam kontestasi politik 2019 nanti.

Bagaimana tanggapan Tu Sop selaku representatif ulama dayah di Aceh terkait itu, berikut wawancara ekslusif Tu Sop dengan Serambi Indonesia.

Penulis: Hari Mahardhika
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved