HUT Korpri, Sekretaris KIP Subulussalam Dapat Penghargaan 'Pin Perak' dari Presiden

Asmardin mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XX tahun atas dedikasinya sebagai PNS penuh pengabdian.

HUT Korpri, Sekretaris KIP Subulussalam Dapat Penghargaan 'Pin Perak' dari Presiden
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti menyematkan pin perak penghargaan kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada Sekretaris KIP Subulussalam, Asmarddin pada rangakain peringatan HUT Ke-47 Korpri, Kamis (29/11/2018), di halaman kantor Wali Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Sekretaris Komisi Indepenen Pemilihan (KIP) Subulussalam, Asmardin SH MH mendapat penghargaan kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI dedikasi pengabdiannya selama 20 tahun.

adalah satu dari 3000-an Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Subulussalam mendapat

Penghargaan dalam bentuk piagam dan pin perak tersebut diserahkan Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti SH pada rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korp Pegawai Negeri Sipil (Korpri), Kamis (29/11/2018) di halaman kantor Wali Kota Subulussalam.

Informasi yang dhimpun Serambinews.com, dari 23 kabupaten/kota di Aceh, Asmarddin yang juga mantan Camat Sultan Daulat inilah salah satu peenerima.

Untuk seluruh Aceh sendiri dikabarkan hanya ada empat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapat penghargaan serupa.

Keempat ASN itu tiga orang di provinsi yakni sekretaris dan kasubbag di KIP Aceh.

Sehingga semua penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan ASN yang bertugas di KIP atau KPU.

Asmardin yang dikonfirmasi Serambinews.com menyampaikan rasa bahagia atas penghargaan tersebut. Dari 3.000-an PNS di Pemko Subulussalam, hanya ia yang mendapatkan penghargaan itu.

Hukum Menggadaikan SK PNS di Bank untuk Dapat Kredit, Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Dikatakan, untuk memperoleh tanda kehormatan ini tidak otomatis bagi PNS yang telah bekerja 20 tahun atau lebih tapi ada persyaratan yang harus dilalui.

”Alhamdulillah, bukan untuk berbangga-bangga tapi ini menjadi motivasi bagi saya agar terus mengabdi lebih baik dan semakin giat,” kata Asmardin.

Siap-siap! Peserta CPNS yang Tidak Lulus Passing Grade SKD Punya Peluang Ikut Tes SKB, Ini Syaratnya

Penganugerahan tanda kehormatan itu tertuang dalam petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 88/TK/Tahun 2018 ditetapkan di Jakarta pada 6 Agustus 2018.

Dalam petikan itu disebutkan Asmardin mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XX tahun atas dedikasinya sebagai PNS penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus-menerus paling singkat, 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Nova Iriansyah Sebut Ada 4 Sektor di Pemerintahan Rawan Korupsi, Salah Satunya di Rekrutmen Pegawai

Jika ini dapat dipertahankan, maka ke depan Asmardin berpotensi kembali mendapat pin emas dalam pengabdian 30 tahun menjadi abdi negara di Kota Sada Kata itu atau pun wilayah lain jika memang berpindah tugas.(*)

Penulis: Khalidin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved