Tafakur

Kelezatan Iman

Disadari atau tidak, setiap insan membuat pilihan setiap hari. Memilih di antara sekian banyak pilihan aktivitas

Kelezatan Iman

Oleh: Jarjani Usman

“Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki” (QS. Ibrahim: 27).

Disadari atau tidak, setiap insan membuat pilihan setiap hari. Memilih di antara sekian banyak pilihan aktivitas kehidupan yang baik dan buruk untuk dijalani. Dan bila betul-betul berusaha memilih yang baik, akan memperoleh kelezatan iman.

Laki-laki dan perempuan yang telah diberikan kelezatan iman, akan memperoleh kesenangan untuk terus melakukan kebaikan dan benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. Itu janji Allah dalam Alquran. Makanya tidak mengherankan, orang-orang yang sudah memperoleh kelezatan akan tak pernah goyah untuk mendedikasikan waktu dan ilmunya terus-menerus untuk hal-hal yang bermanfaat, walaupun pada saat-saat sangat sibuk.

Sebaliknya, bagi yang memilih melakukan kezaliman, yang tentunya dibenci Allah, tak akan memperoleh kelezatan iman. Akibatnya, akan merasa berat hati untuk melakukan kebaikan. Kalaupun dilakukan, sangat diperhitungkan keuntungannya secara politik dan materinya. Akibatnya, siapapun yang masuk golongan ini akan terus menyukai kemungkaran, walaupun terbuka kesempatan besar untuk kembali ke jalan yang benar.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved