Lifter Putri Aceh Terbaik

Hasil memuaskan ditoreh lifter putri Aceh dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) angkat besi senior

Lifter Putri Aceh Terbaik
IST
LIFTER Aceh berfoto bersama setelah bertanding di Kejurnas angkat besi senior dan yunior 2018 di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Jawa Barat, petang kemarin.

* Kejurnas Angkat Besi 2018

BANDA ACEH - Hasil memuaskan ditoreh lifter putri Aceh dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) angkat besi senior dan yunior di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Jawa Barat, petang kemarin. Srikandi Aceh dinobatkan sebagai juara tim terbaik putri senior.

“Alhamdulillah, lifter kita berhasil merebut gelar sebagai tim terbaik putri senior 2018. Dan ini merupakan prestasi untuk pertama kali bagi Aceh. Terima kasih banyak kepada Ketua Umum PABBSI Aceh, KONI Aceh, dan atlet,” ungkap pelatih angkat besi, Effendi Eria kepada Serambi tadi malam.

Hanya saja, meski memperoleh titel tersebut, Effendi mengaku, lifter Aceh gagal mempertahankan kategori best atlet. Karena, pada Kejurnas 2017 di Pekanbaru, Riau, Nurul Akmal dinobatkan sebagai best lifter. Ketika itu, Nurul Akmal dinilai mampu mencetak prestasi memuaskan.

Terpilihnya Tanah Rencong sebagai tim terbaik, lanjutnya, tak lepas dari prestasi lifter putri Aceh selama bertanding di Kota Bandung. Ya, srikandi Tanah Rencong berhasil merebut tiga emas, tiga perak, dan tiga perunggu. “Sementara di kelompok yunior, kita juga mampu mendulang tiga perak,” ungkap Effendi Eria.

Sementara di kelompok putra, Aceh berhasil merebut enam medali emas, tiga perak, dan lima perunggu. Mahasiswa Penjaskes Universitas Serambi Mekkah, Muhammad Zul Ilmi sukses memborong tiga emas. Kemudian, lifter nasional, Surahmat mampu mendulang dua emas, dan sang debutan, Irrahman bisa mendapat satu emas.

Sedangkan tiga emas untuk kelompok putri disumbangkan oleh lifter asal Aceh Utara, Nurul ‘Amel’ Akmal. Dari tiga angkatan, lifter Asian Games ini tak mendapat perlawanan berarti dari pesaingnya seperti Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Timur, dan DKI Jakarta.

Seperti diketahui, dalam Kejurnas 2018, Aceh mengirim 11 lifter. Yakni enam atlet putra tercatat Surahmat, M Zul Ilmi, Irrahman, Riki Maulandri, Diki Imam Bahesti, dan Mausar. Sementara putri masing-masing Mutia Putri, Eriska, Indah, Cut Via Sarvita, serta lifter nasional asal Aceh Utara, Nurul ‘Amel’ Akmal.

Effendi menjelaskan, Kejurnas 2018 ini merupakan ajang seleksi bagi atlet untuk dipilih membela Indonesia ke Sea Games Filipina pada 2019. “Insya Allah, pagi ini kami berangkat pulang ke Aceh dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Medan. Kemudian, dari Kualanamu ke Aceh,” tutup Effendi Eria.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved