Pelatihan Wasit Bulutangkis Berakhir

Pelatihan wasit cabang olahraga bulutangkis yang berlangsung di Sei Hotel, Banda Aceh, sejak 26 November 2018

Pelatihan Wasit Bulutangkis Berakhir
IST
KETUA Pengprov PBSI Aceh, Nahrawi Noerdin (dua kiri), menyerahkan secara simbolis sertifikat wasit bulutangkis kepada perwakilan peserta pelatihan di Sei Hotel, Banda Aceh, Kamis (29/11). 

BANDA ACEH - Pelatihan wasit cabang olahraga bulutangkis yang berlangsung di Sei Hotel, Banda Aceh, sejak 26 November 2018, berakhir kemarin. Pelatihan yang diikuti 27 wasit bulutangkis dari berbagai kabupaten/kota di Aceh ditutup Kadispora Aceh, Darmansah SPd MM.

Dalam sambutannya Kadispora menyampaikan kegembiraan dan apresiasi atas keseriusan peserta mengikuti pelatihan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada panitia yang sudah menjalankan tugas dengan sukses serta kepada mentor dari PP PBSI dan ketua umum Pengprov PBSI Aceh beserta jajaran yang sudah memberi dukungan dan bekerja sama dengan sangat baik sehingga acara dapat terlaksana dengan sukses.

“Prestasi olahraga Aceh akan ditentukan oleh kualitas SDM pengelola dan pelaksananya. Karena itu, kita akan terus mendorong peningkatan kualitas SDM olahraga Aceh, yang salah satunya adalah pelaksanaan pelatihan untuk wasit dan perangkat pertandingan lainnya,” ujar Darmansyah. Ia juga menyampaikan pentingnya jam terbang bagi wasit untuk terus menerus meningkatkan kemampuan.

“Dispora Aceh bersama Pengprov PBSI Aceh akan berusaha agar terlaksananya berbagai turnamen bulutangkis di Aceh, yang nanti dapat dijadikan ajang mengimplementasikan ilmu yang didapatkan oleh para wasit dalam pelatihan tersebut,” pungkas Kadispora Aceh.

Ketua Umum Pengprov PBSI Aceh, H Nahrawi Noerdin, yang turut hadir pada acara penutupan itu berharap peserta yang akan kembali ke daerah masing-masing untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keolahragaan.

“Semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri tidak boleh berhenti sampai di sini, tapi harus terus berlanjut sampai kapan pun dan dimana pun. Mari selalu membiasakan diri untuk melakukan yang benar dan bukan membenarkan yang biasa dilakukan,” pesan Nahrawi yang akrab disapa Awi ini.

Atas nama PBSI Aceh, AWi menyampaikan terima kasih kepada Dispora Aceh dan panitia yang sudah melaksanakan pelatihan wasit itu dengan sukses. “Inilah bentuk sinergi yang kita harapkan dan menjadi tumpuan harapan bagi peningkatan prestasi olehraga Aceh, khususnya cabang bulutangkis,” ungkap Nahrawi.

Setelah pelatihan yang diisi materi teoritis dan praktek lapangan dengan mentor wasit nasional dari PP PBSI, Nelson, peserta diberi kesempatan mengikuti ujian wasit bulutangkis daerah tingkat provinsi. Setelah dinyatakan lulus, mereka menerima sertifikat dan sah menjadi wasit bulutangkis sehingga dapat memimpin berbagai even resmi. Acara tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis sertifikat wasit kepada perwakilan peserta.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved