Banda Aceh Gelar Jalan Sehat

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banda Aceh menggelar ‘Jalan Sehat Banda Aceh

Banda Aceh Gelar Jalan Sehat
IST

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banda Aceh menggelar ‘Jalan Sehat Banda Aceh Gemilang’ pada Minggu, 9 Desember 2018. Aktivitas massal tersebut rencananya akan mengambil titik start/finish di arena car free day (CFD) Jalan Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh.

Pendaftaran dilakukan secara gratis dan berlangsung sejak 2-7 Desember 2018 di Kantor Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro, Gampong Meunasah Manyang PA, Ingin Jaya, Aceh Besar dan Toko Buku Zikra Banda Aceh. Ada puluhan doorprize yang bisa dimenangkan peserta dengan cara diundi, di antaranya sepeda motor, televisi, kompor gas, rice cooker, dan hadiah menarik lainnya.

Informasi itu disampaikan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM yang didampingi Kadispora Banda Aceh, Hamdani Basyah di Pendapa Wali Kota, Kamis (30/11). Dikatakan, jalan sehat itu merupakan aktivitas massal menutup tahun 2018. “Kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi antara Pemko dan masyarakat, serta mewujudkan keluarga Banda Aceh yang sehat,” ujar Aminullah.

Wali Kota mengatakan, dipilihnya arena CFD sebagai titik kumpul massal jalan sehat bukan tanpa alasan. Aminullah ingin mempopulerkan even olahraga dan rekreasi warga itu hingga menjadi ciri khas Banda Aceh. “Kegiatan ini juga dalam rangka membesarkan CFD, sehingga kita mulai jalan santainya dari arena tersebut nanti,” jelasnya, dan menyebut jalan sehat dimulai setelah senam rutin di CFD sekira pukul 8 pagi.

Direncanakan peserta akan menempuh jarak sekitar 5 kilometer, dengan rute dari arena CFD ke Simpang Lima, lalu ke arah pendopo Gubernur, dan berbelok ke Peuniti menuju Simpang Surabaya. Dari sana peserta naik ke Jembatan Beurawe ke Jambo Tape, lalu berbelok kiri kembali ke arena CFD. “Kami tidak membatasi peserta, berapa pun boleh ikut,” imbuhnya.

Sementara Kadispora Banda Aceh, Hamdani Basyah mengatakan bahwa arena CFD mulai dikenal sebagai pusat kegiatan olahraga dan rekreasi warga kota. Karena itu, pihaknya tertarik menggelar jalan sehat di lokasi itu, sekaligus siap mendukung program Wali Kota untuk membesarkan car free day. “Kami yakin acara ini akan lebih meriah karena di sana ada konsentrasi massa setiap minggu,” ujarnya.

Selain itu, Hamdani berpesan kepada calon peserta nantinya agar dapat mengikuti kegiatan tersebut secara sportif, termasuk dengan mengantongi satu kupon untuk satu peserta. “Semoga peserta dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung nanti,” harapnya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved