Poltekkes Aceh Terakhir Lolos

Kesebelasan Poltekkes Aceh menjadi tim terakhir yang maju ke perempat final Turnamen Sepakbola Piala Pemerintah

Poltekkes Aceh Terakhir Lolos
IST

BANDA ACEH - Kesebelasan Poltekkes Aceh menjadi tim terakhir yang maju ke perempat final Turnamen Sepakbola Piala Pemerintah Aceh Tahun 2018 di Stadion Mini UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, sore kemarin. Mereka menang atas UIN Ar-Raniry B, 5-4 (1-1) melalui adu penalti.

Dalam laga kemarin, Poltekkes melalui Haikal Rizki, Reja, Halimsyah, Khadafi, dan Mirza langsung berusaha menekan pertahanan lawan sejak menit-menit awal. Hasilnya, saat tarung baru berjalan 13 menit Poltekkes sudah unggul melalui sepakan Mirza. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, pasukan UIN memberi perlawanan. Tekanan yang dilakukan melalui andalam mereka seperti Fikar, Zikri, Ardy, Muammar, dan Ardian akhirnya membuahkan hasil. Adalah sepakan keras Iqbal pada menit 50 yang membuat pasukan UIN berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dalam adu penalti, Poltekkes Aceh unggul 5-4. Sementara dalam laga eksibisi, tim eksekutif Ar-Raniry mengalahkan Koniry FC, 2-0.

Ketua Panitia, Irwan Adabi MA mengatakan, turnamen itu diadakan Dispora Aceh bekerja sama dengan Korps Alumni Ar-Raniry (Koniry). Menurutnya, turnamen yang berlangsung pada 27 November-7 Desember itu diikuti 16 tim dari berbagai perguruan tinggi di Aceh. Turnamen memperebutkan total hadiah Rp 40 juta itu dibuka Dewan Pembinan Koniry, TM Tanwier, Selasa (27/11) petang.

Ketua DPP Koniry, Azhari SAg Msi mengatakan, selain untuk mencari juara, turnamen itu hendaknya menjadi ajang silaturahmi dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Aceh. “Dari turnamen ini kita harapkan akan lahir pesepakbola andal yang dapat mengharumkan nama Ace di tingkat daerah dan nasional,” ujar Syaifullah MSi, Kabid Pembinaan dan Prestasi Olah Raga Dispora Aceh.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved