KIP Bagikan APK ke Seluruh Parpol di Pidie Jaya, Banyak Ketua Parpol Malah tak Hadir

Anggota Komisioner KIP Bidang SDM, Tgk Muhammad Yusuf berharap kepada semua ketua Parpol, supaya APK yang diserahkan pihaknya itu segera dipasang.

KIP Bagikan APK ke Seluruh Parpol di Pidie Jaya, Banyak Ketua Parpol Malah tak Hadir
Serambinews.com
Pihak KIP Pidie Jaya menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk calon presiden dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kepada para ketua partai politik di Pidie Jaya, Senin (3/12/2018), untuk dipasang di masing-masing kantor sekretariat mereka dan tempat-tempat strategis di kabupaten itu. 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Semua Ketua Partai Politik (parpol) peserta  Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pilpres/Pileg) di Pidie Jaya, Senin (3/12) sore diundang ke Kantor Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Mereka diundang dalam rangka pendistribusian alat peraga kampanye (APK).  APK dimaksud berupa baliho dan spanduk baik untuk calon presiden, calon anggota DPD, serta Parpol.

Dari 19 orang ketua Parpol yang diundang, hanya tujuh orang yang hadir. Sementara  12 ketua parpol lainnya di daerah itu tak datang.

Baca: Sekjen PDIP Menduga Reuni 212 Sebagai Ajang Kampanye Terselubung Pasangan Calon di Pilpres

Anggota Komisioner KIP Bidang Sumber Daya manusia (SDM), Tgk Muhammad Yusuf berharap kepada semua ketua Parpol, supaya baliho dan spanduk yang diserahkan pihaknya itu segera dipasang.

Pemasangan APK ini juga harus berpedoman pada petunjuk yang telah diatur. Menurutnya, selama ini ada parpol yang memasang APK tak sesuai aturan. “Ke depan hal seperti ini tidak terulang lagi,” harap Tgk Muhammad Yusuf.

Harapan sama juga disampaikan Ketua Panitia Pengawas  Pemilihan (panwaslih), Muzakkir.  “Pemasangan APK harus di lokasi yang benar atau tidak bertentangan dengan aturan,” tegasnya.

Baca: Tanggapi Tuntutan Permintaan Maaf Anggota DPD Aceh, PSI: Perda di Aceh Ada Kekhususan Sendiri

Sekretaris KIP Pidie Jaya, Ruslan SSos menyebutkan, APK yang diserahkan kepada semua ketua Parpol itu masing-masing berupa baliho untuk Parpol  (20 parpol x 10 lembar), dan Baliho untuk Calon Presiden (2 paslon x 10 lembar).

Selain itu, spanduk untuk parpol  (20 parpol x 16 lembar),  spanduk untuk calon presiden (2 paslon x 16 lembar), serta spanduk untuk Calon Anggota DPD (26 calon x 10 lembar.

Pidie Jaya yang memiliki delapan kecamatan, berarti setiap kecamatan wajib dipasang satu lembar baliho. Sisanya dua lembar lagi, satu baliho dipasang di depan  sekretariat partai masing-masing dan satu lagi bisa dipasang di lokasi yang dinilai strategis.(*)

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved