Calon "Bos Segala Bos" Baru Mafia Sisilia Ditangkap Polisi Italia

Pria 80 tahun itu dikenai tuduhan pemerasan, kepemilikan senjata secara ilegal, pembakaran, hubungan dengan mafia, dan kejahatan lain

Calon
(EPA/Igor Petyx)
Settimo Mineo, calon bos baru salah satu mafia terbesar Italia, Cosa Nostra, saat digelandang polisi setelah ditangkap Selasa (4/12/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Kepolisian Italia dilaporkan menangkap seorang pria yang merupakan calon bos baru keluarga mafia terkenal di Sisilia.

Dilaporkan AFP Selasa (4/12/2018), Settimo Mineo ditangkap bersama 45 orang lainnya ditangkap sebelum Komisi Mafia atau Cupola diadakan.

Pria 80 tahun itu dikenai tuduhan pemerasan, kepemilikan senjata secara ilegal, pembakaran, hubungan dengan mafia, dan kejahatan lain.

Baca: Sandiaga Uno Lepas 41,80 Juta Saham Saratoga, Ini Dana Segar yang Diterima dan Sisa Sahamnya

"Tidak ada ruang bagi sampah seperti ini di Italia," kata Wakil Perdana Menteri Luigi Di Maio di Instagram dikutip The Guardian.

Mineo yang merupakan seorang penjual perhiasan adalah kepala keluarga mafia lokal di Palermo.

Mei lalu, dia dipromosikan menjadi pemimpin Perkumpulan Cosa Nostra.

Pertemuan yang berlangsung pada 29 Mei tersebut merupakan pertemuan pertama salah satu organisasi kriminal terbesar Italia itu dalam 25 tahun terakhir.

Baca: 31 Pekerja Diduga Dibunuh Tentara OPM di Papua, Pangdam dan Kapolda Dijadwalkan Segera ke Lokasi

Cupola yang sedianya dilaksanakan pada Selasa ini seharusnya menjadi momen penegasan status Mineo sebagai bos baru Cosa Nostra.

Jaksa Penuntut Palermo Francesco Lo Voi berkata, penangkapan itu tak lepas dari penyadapan telepon salah satu anggota senior Cosa Nostra, Francesco Colletti.

Kepada sopirnya, Colletti memberi tahu detil rencana pertemuan 29 Mei di mana dia menyebut "pertemuan indah yang berlangsung serius dan dihadiri orang dari seluruh negeri".

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved