Tafakur

Mengejar Harapan

Hidup menjadi bersemangat bila memiliki harapan. Seperti para calon legislatif (caleg) yang memiliki harapan

Mengejar Harapan

Oleh: Jarjani Usman

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (QS. At Thalaq: 2-3).

Hidup menjadi bersemangat bila memiliki harapan. Seperti para calon legislatif (caleg) yang memiliki harapan menjadi anggota dewan perwakilan rakyat, sehingga bersemangat berusaha siang malam untuk mendapatkannya, walaupun belum pasti mendapatkannya. Seharusnya setiap orang beriman juga lebih bersemangat dalam hidup ini, karena akan diberikan hidup menyenangkan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Akan meperoleh jalan keluar dalam hidup dunia ini, bila senantiasa bertakwa kepada Allah. Itu janji Allah, yang tentunya pasti. Bila pun diuji pada suatu waktu dengan kesempitan hidup, akan dihadapi dengan hati yang sabar dan tenang. Di hati orang beriman sudah terbentuk keyakinan kuat terhadap kebenaran janji Allah bahwa Allah maha penolong hamba-hambaNya yang bertakwa.

Demikian juga di akhirat kelak, Allah sudah menjanjikan kesenangan luar biasa di surga bagi orang-orang yang bertakwa. Di akhirat kelak, hanya dua tempat menjalani kehidupan: di surga atau di neraka. Dengan demikian, bila tidak memperoleh surga, maka nerakalah tempatnya.

Semua janji Allah itu seharusnya membuat kita terpacu untuk senantiasa menjalani kehidupan dalam keadaan bertakwa.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved