Penulis Novel NH Dini Meninggal Dunia, Ternyata Putranya Seorang Sutradara Film Hollywood Terkenal

NH Dini meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di ruas Jalan Tol Tembalang KM 10, Kota Semarang, Selasa (4/12/2018).

Penulis Novel NH Dini Meninggal Dunia, Ternyata Putranya Seorang Sutradara Film Hollywood Terkenal
Universal Pictures and Illumination Entertainment
Pierre Coffin, sutradara film-film Despicable Me, berfoto bersama para Minion.(Universal Pictures and Illumination Entertainment - 2010 Universal Studios) 

SERAMBINEWS.COM - Sastrawan Indonesia, NH Dini meninggal dunia di usia 82 tahun.

NH Dini meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di ruas Jalan Tol Tembalang KM 10, Kota Semarang, Selasa (4/12/2018).

Dilansir GridHot dari Tribun Jateng, NH Dini sempat dirawat di RS Elizabeth Semarang sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi menjelaskan, kronologis kecelakaan itu bermula saat ada sebuah truk dengan nomor polisi AD 1536 JU berhenti di jalur utama tol Gayamsari-Tembalang.

"Karena mengalami kerusakan sopir truk itu menghentikan sesaat kendaraan di jalur utama. Saat akan kembali melanjutkan, kendaraan justru berjalan mundur," terang Ardi saat dikonfirmasi.

Di saat yang bersamaan mobil Toyota Avanza yang ditumpangi NH Dini melaju dari arah yang sama dan tepat berada di belakang truk. Tidak sempat menghindar tabrakan pun tidak bisa dicegah.

"Korbannya ada dua pengemudi mobil atas nama Suparjo dan penumpang mobil ibu Sri Hardini keduanya sempat dibawa petugas ke rumah sakit namun sang ibu akhirnya tidak tertolong," terang Ardi lebih lanjut.

NH Dini rupanya memiliki putra yang sukses meniti karier di Hollywood.

Putra NH Dini sukses menjadi seorang sutradara fil Hollywood.

Ialah Pierre Coffin, sutradara Despicable Me 2.


Selagi daya ingat masih kuat, novelis Nh Dini bertekad terus menulis hingga akhir hayat. Karena itu, setiap tahun selalu ada novel baru yang ditulisnya. Saat merayakan ulang tahunnya yang ke-76 pada 29 Februari, misalnya, dia meluncurkan karya terbarunya. (KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA)
Selagi daya ingat masih kuat, novelis Nh Dini bertekad terus menulis hingga akhir hayat. Karena itu, setiap tahun selalu ada novel baru yang ditulisnya. Saat merayakan ulang tahunnya yang ke-76 pada 29 Februari, misalnya, dia meluncurkan karya terbarunya. (KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA) (KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA)
Halaman
123
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved