Peringati Milad GAM, Tarmizi Alias Panyang Gelar Doa Bersama dan Ziarah ke Makam Jafar Siddiq

Anggota DPRA Tarmizi alias Panyang pada Senin ( 3 / 1 2 / 2 0 1 8 ) berziarah ke Makam Jafar Siddiq Hamzah

Peringati Milad GAM, Tarmizi Alias Panyang Gelar Doa Bersama dan Ziarah ke Makam Jafar Siddiq
IST

LHOKSEUMAWE - Anggota DPRA Tarmizi alias Panyang pada Senin ( 3 / 1 2 / 2 0 1 8 ) berziarah ke Makam Jafar Siddiq Hamzah di Desa Blang Pulo Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe bersama rombongan dan keluarga almarhum.

Politisi Partai Aceh (PA) ini, juga mengadakan doa bersama di makam tersebut yang dipimpin imam desa setempat, Tgk HM Amin. Ziarah itu dilakukan Panyang dalam rangka memperingati Milad GAM ke-42. Tarmizi mengaku selama inisering mendengar nama Jafar Siddiq Hamzah tokoh Aceh yang konsen membela Hak Hasasi Manusia (HAM) dan Demokrasi. Namun, tidak mengetahui lokasi makam almarhum tersebut.

Karena itu, setelah ia mendapat informasi keberadaan makam Jafar Siddiq, Panyang bersama rombongan langsung menuju ke Blang Pulo untuk berziarah. “Saya kemarin bersama rombongan langsung berziarah dan sekaligus doa bersama. Kemudian memasang batu nisan baru di makam tokoh Aceh tersebut,” katanya. Menurut Panyang, kedepan tokohtokoh Aceh atau pejuang Aceh, seperti Abdullah Syafi’i, Jafar Siddiq, Ahmad Kandang serta sejumlah mantan eks kombatan GAM lainnya yang berjasa bagi Aceh harus mendapat perhatian dari pemerintah, sehingga jasa pengorbanan mereka tetap dikenang oleh masyarakat.

Pada Selasa (4/12) Panyangjuga mengikuti peringati Milad GAM ke-42 di Kecamatan Sawang, Aceh Utara dengan doa bersama yang diikuti santri, pihak kecamatan, dan seratusan masyarakat. Usai peringatan Milad tersebut panyang, juga menyampaikan sambutan. “Milad GAM itu bukan pendatang baru, karena itu kita harapkan tidak ada masyarakat yang alergi dengan peringatan4 Desember,” ujar Panyang.

Karena menurut Panyang, Milad GAM yang diperingati 4 Desember memiliki asal usul yang jelas, karena itu ia berharap ke depan 4 Desember itu bisa diperingati lebih meriah dan meluas lagi, sehingga semua masyarakat bisa mengikutinya. “Karena 4 Desember ini hari bersejarah bagi Aceh. Kita berharap dapat diperingati secara menyeluruh oleh masyarakat dengan berbaga kegiatan,” ujar Panyang.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved