160 Peserta Sudah Mendaftar di Event Kota Naga Trail Adventure Ke 1

Sebanyak 160 peserta dari berbagai daerah dua diantaranya kroser wanita telah mendaftar untuk mengikuti event Kota Naga Trail Adventure (KONATA) ke-1

160 Peserta Sudah Mendaftar di Event Kota Naga Trail Adventure Ke 1
Dok.Serambinews.com
Ketua Panitia KONATA ke-1, Mudasir. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sebanyak 160 peserta dari berbagai daerah dua diantaranya kroser wanita telah mendaftar untuk mengikuti event Kota Naga Trail Adventure (KONATA) ke-1.

Ajang olah raga trail adventure ini digelar Pemkab Aceh Selatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Aceh Selatan ke-73 Tahun 2018.

Kegiatan yang ikut dimeriahkan oleh Club Bhayangkara Motor Adventure (BMA) Polres Aceh Selatan ini akan dibuka oleh Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos pada Sabtu (8/12/2018).

Ketua Pelaksana KONATA ke-1, Mudasir mengatakan, sejak dibuka pendaftaran sampai hari ini telah mendaftar sebanyak 160 orang termasuk dua diantaranya kroser wanita.

"Kita perkirakan dalam beberapa hari ke depan peserta yang mendaftar akan terus bertambah,” katanya.

Baca: 295 Rider Aceh dan Sumut Ramaikan Bhayangkara Trail Advanture Ke 6 Polres Langsa

Menurutnya, event yang baru pertama kali dilakukan di daerah ini direncanakan akan diikuti sebanyak 250 peserta yang berasal dari Aceh Selatan dan beberapa kabupaten/kota di Aceh.

"Para kroser ini akan mengambil start di Taman Pala Indah Tapaktuan. Nantinya para kroser ini dibagi dua kelas yakni profesional dan pemula," jelasnya.

Ia menyebutkan para kroser nantinya akan menenpuh rute jalan kota masuk ke jalan pedesaan, hingga menembus perbukitan yang terjal dan curam yang memacu adrenalin.

Selain memeriahkan HUT Aceh Selatan ke-73, event ini juga bertujuan menjalin silaturrahmi sesama kroser dan memperkenalkan wisata alam yang ada di Aceh Selatan.

Baca: VIDEO - Kendarai Motor Trail, Pangdam IM Tinjau Lokasi Kebakaran Lahan

“Rute yang ditempuh oleh peserta KONATA 1 ini, sekitar 30 Km dengan estimasi waktu sekitar 5 jam. Peserta juga nanti di suguhkan pemandangan alam Aceh Selatan," tuturnya.

Setelah melewati beberapa jalur yang sudah di tentukan panitia, peserta langsung melewati jalan nasional untuk kembali ke titik finish di Taman Pala Indah Tapaktuan.

Panita juga akan menyediakan doorprize yang akan diundi pada malam harinya.

"Hadiah yang disediakan panitia terdiri dari tiga unit sepeda motor, satu unit kulkas, dua unit sepeda gunung, empat unit dispenser, tiga unit kipas angin dan sejumlah hadiah hiburan lainnya," tutup Mudasir. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved