Hati-hati, Jalan Bireuen-Takengon di Km 22 Amblas, Tebing Pengaman Baru Akan Dibangun Tahun Depan

Jalan Bireuen-Takengon di Km 12 tepatnya kawasan Dusun Mina, Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, amblas setelah hujan deras mengguyur kawasan itu.

Hati-hati, Jalan Bireuen-Takengon di Km 22 Amblas, Tebing Pengaman Baru Akan Dibangun Tahun Depan
Serambinews.com
Begini kondisi jalan Bireuen-Takengon yang amblas di Km 22, tepatnya di kawasan Desa Krueng Simpo, Juli, Bireuen. Badan jalan tersebut amblas sejak Rabu (5/12/2018), selebar 2 meter dan cukup membahayakan pengguna jalan. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM – Badan jalan nasional Bireuen-Takengon di Km 12 tepatnya kawasan Dusun Mina, Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, amblas setelah hujan deras mengguyur kawasan itu Rabu (5/12/2018) siang.

Pengendara hendaknya berhati-hati untuk menghindari kecelakaan, karena di titik ini badan menyempit ditambah adanya ancaman longsor.  

Amatan Serambinews.com, badan jalan yang longsor mencapai 10  meter lebih. Sementara badan jalan yang amblas hampir mencapai 2 meter lebih dan sudah dipasangi garis polisi  (police line).

“Badan jalan itu amblas karena tergerus air saat hujan lebat pada Rabu siang,” kata Rusli, warga setempat kepada Serambinews.com, Kamis (6/12/2018). 

Baca: Satu Kilometer Sungai Krueng Teunom Amblas Akibat Abrasi, Pemukiman Penduduk Terancam

Baca: Sebagian Anak Jalanan yang Diamankan di Aceh Tamiang Berasal dari Jawa Tengah dan Sumut

Untuk mencegah kerusakan lebih parah yang dapat memutus arus transportasi, warga berharap pihak terkait segera menanggulanginya.

“Karena jika tak segera ditangani, badan jalan yang amblas akan meluas dan bisa memutus arus transportasi Bireuen-Takengon,” tambah Rusli.

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Bireuen–Takengon pada Dinas Cipta Karya Aceh, Hengki Dermawan, mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan kerusakan jalan tersebut.

"Insya  Allah tahun depan akan kami bangun tebing pengaman jalan di lokasi tersebut," ujarnya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved