Aceh Utara Kokoh di Puncak

Aceh Utara FC kokoh di puncak klasemen sementara Grup E setelah ditahan imbang Persada FC Blangpidie, 1-1

Aceh Utara Kokoh di Puncak

BANDA ACEH - Aceh Utara FC kokoh di puncak klasemen sementara Grup E setelah ditahan imbang Persada FC Blangpidie, 1-1, dalam lanjutan babak delapan besar Liga Aceh 2018 di Stadion Harapan Bangsa, kemarin.

Hasil ini membuat besutan H Ade Zulfadhli selangkah lagi lolos ke semifinal. Karena, mereka hanya butuh hasil imbang saja. Di laga terakhir Sabtu (8/12), Aceh Utara akan bertemu dengan Pidie. Pada sisi lain, Pidie harus menang jika ingin lolos.

Peluang Blangpidie berada di atas angin. Usai melakoni dua pertandingan, mereka aman di peringkat kedua. Mereka mampu mengantongi nilai empat hasil kemenangan atas Pidie, dan bermain imbang dengan Aceh Utara. Di tarung pamungkas, Blangpidie menjajal kekuatan juru kunci, Aceh Tenggara FC.

Utak-atik peluang, Blangpidie sudah bisa dipastikan lolos ke semifinal. Aceh Tenggara bukanlah lawan sepadan bagi mereka. Tentu saja, mereka berada di atas angin. Sementara satu tiket lainnya harus diperebutkan dalam perang sengit, antara Aceh Utara FC dengan Pidie.

Aceh Utara lebih dulu unggul lewat gol Ilham Mahfuzzillah menit 55. Gol ini berasal dari eksekusi penalti indah. Ketika pertandingan tinggal satu menit lagi, Blangpidie sukses menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang datang dari sepakan Sribagus. Hingga duel berakhir, marka tetap 1-1.

Di laga lain, Pidie FC menang atas Aceh Tenggara FC 2-0 di Lapangan Sintetis, Stadion Harapan Bangsa, kemarin petang. Pidie memboyong Aldi Yudistira, Darkasyi, M Akbar, Amirul Akbar, Fatahillah, Syahrol, Irfan Khatami, M Riski, Afdalul Basyar, dan Usman. Mereka unggul berkat gol Muhammad Rizky pada menit tujuh.

Di babak kedua, Aceh Tenggara mencoba membalas serangan. Mereka menurunkan Salim Mudra, Rifaldo, Amanda Risky Abib, Ihsan Ghusairi, M Syahrul Fikram, Idham Mahrivi, Taras Aspi, Muhammad Deni Riansyah, Arjuna dan Insa Ansari terus betrusaha menghempang laju pasukan lawan sekaligus membangun serangan. Tapi, gempuran mereka tak mampu mencetak gol. Pidie menambah gol melalui tendangan Darkasyi di menit 75.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved