Aminullah Terima Entrepreneur Award 2018

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM menerima Wali Kota Entrepreneur Award 2018

Aminullah Terima Entrepreneur Award 2018
IST
MENTERI Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo, Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya dan President International Council for Small Business (ICSB), Prof Ki Chan menyerahkan Wali Kota Entrepreneur Award 2018 kepada Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM di Glass House Hotel Ritz Carlton, Rabu (5/12/2018) malam. 

JAKARTA - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM menerima Wali Kota Entrepreneur Award 2018. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Glass House Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (5/12) malam.

Wali Kota Entrepreneur Award diberikan kepada Aminullah sebagai apresiasi atas keberhasilannya membuat terobosan kreatif dan inovatif, dalam melahirkan jiwa entrepreneurship bagi masyarakat Banda Aceh. Ide membuka lembaga keuangan mikro syariah, PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS) menjadi poin penting penilaian, yang membuat Aminullah meraih penghargaan Wali Kota Entrepreneur Award kategori Kemiskinan tersebut.

PT MMS yang merupakan model lembaga keuangan mikro pertama di Indonesia dinilai sebagai ide brilian dari Aminullah. “Lahirnya PT MMS yang membantu modal pembiayaan bagi usaha mikro adalah ide brilian dari Wali Kota Banda Aceh, maka Pak Aminullah layak mendapatkan award ini,” kata Founder PK CAM yang sekaligus Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya.

Hermawan mengatakan, terpilihnya Aminullah sebagai salah seorang pemenang penghargaan melalui penyeleksian ketat, di antaranya bersih dari kasus hukum dan mencapai status tinggi dalam penilaian kinerja oleh Kemendagri. Aminullah juga dinilai sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen kuat dalam memikirkan solusi untuk kesejahteraan rakyat.

Seusai menerima Wali Kota Entrepreneur Award 2018, Aminullah mengungkapkan kebahagiannya atas suksesnya program-program yang dijalankan. “Saya tidak pernah berpikir bekerja untuk mendapatkan penghargaan. Saya dan Pak Zainal (Wakil Wali Kota) hanya mencoba bekerja ikhlas untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Aminullah, seraya mengajak masyarakat Banda Aceh untuk menyimpan uangnya di Mahirah Muamalah Syariah.

Selain Aminullah, sejumlah Wali Kota/Bupati lain di Indonesia juga mendapatkan penghargaan, di antaranya Wali Kota Tangerang Selatan, dan Wali Kota Pekanbaru. Sementara untuk Bupati Entrepreneur Award diraih Bupati Banyuwangi, Bupati Banjar, Bupati Ngawi, Bupati Pasuruan, Bupati Sukabumi, dan sejumlah Bupati lainnya. Dari seluruh Indonesia, hanya 18 Wali Kota, 17 Bupati, dan 5 Gubernur yang meraih penghargaan itu dengan berbagai kategori.(rel/fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved