Dua Mobil Rancangan Mahasiswa Unsyiah Masuk Lima Besar Kontes Mobil Hemat Energi

Dua mobil listrik hasil rancangan mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah, berhasil masuk urutan lima besar dalam Kontes Mobil Hemat Energi 2018.

Dua Mobil Rancangan Mahasiswa Unsyiah Masuk Lima Besar Kontes Mobil Hemat Energi
Dok Tim Malem Diwa
Akun twitter @univ_syiahkuala men-tweet keberhasilan Tim Malem Diwa pada Kontes Mobil Hemat Energi yang berlangsung 28 November–1 Desember 2018 di Universitas Negeri Padang, Kota Padang. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dua mobil listrik hasil rancangan mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah, berhasil masuk urutan lima besar dalam Kontes Mobil Hemat Energi 2018.

Kontes yang berlangsung 28 November–1 Desember 2018 di Universitas Negeri Padang, Kota Padang ini, merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Kemenristek Dikti RI setiap tahun.

Partisipasi Unysiah dalam kontes tersebut diwakili oleh Tim Malem Diwa, yang sudah beberapa kali mengikuti kompetisi itu.

Baca: Kecelakaan di Bireuen Jelang Subuh, Mobil Box Terbalik Melintangi Jalan Nasional, Macet Hampir 2 Jam

Ketua Tim Malem Diwa, Ridho, kepada Serambinews.com, Kamis (16/12/2018) mengatakan, tahun ini mereka mengirim dua unit mobil hasil karya mahasiswa, yang diikutkan ke dalam dua kategori, yaitu kategori mobil prototype dan mobil urban.

Untuk kelas mobil prototype, Unsyiah berhasil meraih posisi keempat. Sedangkan untuk kelas mobil urban berada di urutan kelima, dari puluhan peserta yang berkompetisi.

Baca: Unsyiah Luncurkan Mobil Listrik

Ridho mengatakan, untuk mobil kelas prototype merupakan mobil lama yang kembali di upgrade dengan beberapa sistem dan fitur yang baru.

Sedangkan mobil yang berkompetisi di kelas urban merupakan mobil yang baru dirancang.(*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved