Layanan Data Telkomsel Tidak Berfungsi

Jaringan layanan data atau internet Telkomsel hampir di seluruh Aceh putus atau tidak berfungsi

Layanan Data Telkomsel Tidak Berfungsi

BANDA ACEH - Jaringan layanan data atau internet Telkomsel hampir di seluruh Aceh putus atau tidak berfungsi sejak Kamis (6/12) siang. Akibatnya, masyarakat yang bekerja menggunakan layanan internet melalui smartphone tidak dapat bekerja.

Berbagai status warga di media sosial terkait tidak berfungsinya layanan data Telkomsel ini pun bermunculan. Seorang warga Ulee Kareng, Banda Aceh, Aslani, kepada Serambi mengatakan, jaringan datanya hilang-hilang, bahkan ada yang tidak bisa sama sekali. “Saya harus ke warung kopi untuk cari wifi baru bisa kerja,” ujarnya.

Warga juga mengeluhkan bahwa transaksi ATM yang menggunakan layanan data Telkomsem juga terganggu sejak kemarin hingga tadi malam.

Terkait adanya gangguan layanan data Telkomsel di sejumlah wilayah Aceh itu, pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan tersebut.

Hal itu disampaikan Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera, Hadi Sucipto dalam siaran pers yang diterima Serambi, Kamis (6/12) sore.

“Terkait ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan atas layanan data atau internet Telkomsel, dapat kami sampaikan bahwa Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan,” tulisnya.

Saat ini, kata Hadi Sucipto, pihaknya sedang berupaya maksimal agar layanan tersebut dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati kembali layanan data dari Telkomsel.

Hadi Sucipto menambahkan, secara berkesinambungan tim Telkomsel akan tetap berupaya dan memastikan agar layanan kepada pelanggan tetap terjaga.

Gangguan layanan internet kemarin juga dirasakan sampai ke Pekanbaru. Penyebabnya disebut-sebut karena ada jaringan serat optik yang terputus di wilayah Sumatera, namun pihak Telkomsel tidak menyebutkan di mana persisnya lokasi serat optik yang putus itu dan apa penyebabnya. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved