BPJS Kesehatan Sinergikan Tangani Laka Lantas

BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh saat ini bersinergi dengan pihak kepolisian Aceh dan Jasa Raharja dalam penanganan laka lantas

BPJS Kesehatan Sinergikan  Tangani Laka Lantas
id.wikipedia
Logo BPJS Kesehatan 

BANDA ACEH - BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh saat ini bersinergi dengan pihak kepolisian Aceh dan Jasa Raharja dalam penanganan laka lantas di Aceh. Pensinergian itu dikukuhkan dalam pertemuan antara ketiga instansi itu, Selasa (4/12) di Banda Aceh.

Asisten Deputi Direksi Bidang Monitoring dan Evaluasi BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumut dan Aceh, Sari Quratul Ainy dalam siaran pers mengatakan, bahwa untuk mendapat penjaminan jika terjadi kecelakaan lalu lintas, maka korban wajib membuat laporan kepolisian sebagai salah satu syarat mendapat penjaminan.

Ia menjelaskan, jika hal itu diatur dalam beberapa aturan, yaitu Peraturan Menteri Keuangan Nomor 141 Tahun 2018, Perjanjian Kerja Sama antara BPJS Kesehatan dengan Polri, serta Surat Edaran Bersama antara BPJS Kesehatan dengan PT Jasa Raharja.

Ia mengatakan, bahwa dalam beberapa minggu kedepan, BPJS Kesehatan bersama dengan PT Jasa Raharja dan Satlantas kabupaten/kota di Aceh akan melakukan sosialisasi langsung kepada fasilitas kesehatan dan masyarakat terkait kepastian penjaminan korban laka lantas.

Sementara Kepala Subditgakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol Victor M Jab mengatakan, dengan adanya pertemuan tersebut diharapkan supaya Kasat Lantas se-Aceh dapat bersinergi dengan BPJS Kesehatan, dan PT Jasa Raharja. Supaya masyarakat dapat dilayani dengan baik terkait pengurusan laka lantas, sehingga mereka mendapatkan santunan dan jamina kesehatan.(rel/mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved