Jalan Rusak di Peureulak-Lokop Sedang Diperbaiki

Jalan provinsi yang mengalami kerusakan parah dari Peureulak ke Ranto Peurelak sampai Lokop, Aceh Timur sedang diperbaiki

Jalan Rusak di Peureulak-Lokop Sedang Diperbaiki
For Serambinews.com
Anggota Komite II DPD RI, H. Sudirman (Haji Uma) melihat salah satu titik lubang di jalan KKA lintas Aceh Utara - Bener Meriah, Senin (22/10/2018). 

IDI — Jalan provinsi yang mengalami kerusakan parah dari Peureulak ke Ranto Peurelak sampai Lokop, Aceh Timur sedang diperbaiki pihak rekanan. Diperkirakan, perbaikan jalan dan juga pembangunan jembatan akan rampung dikerjakan pada akhir tahun ini.

Anggota DPRA asal Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky, Kamis (6/12) siang mengaku meninjau langsung proyek pembangunan jalan dan jembatan lintas provinsi dari Peureulak sampai Lokop, Aceh Timur. Dia berharap, pembangunan itu yang bersumber dari APBA 2018 bisa rampung dikerjakan dalam bulan ini.

Iskandar dari Partai Aceh ini juga meninjau pembangunan jembatan yang sedang dikerjakan di Gampong Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak. Dia menemui para pekerja untuk menanyakan progres pembangunan dan meminta pembangunan bisa dipercepat.

“Saya turun langsung untuk melihat proyek pembangunan jalan dan jembatan sebagai bentuk pengawasan, apalagi saat ini musim hujan, sehingga pekerjaan harus dipercepat,” katanya. Dia juga berharap agar pekerjaan jalan yang dibagi dalam 3 segmen, yang di dalamnya termasuk pembangunan jembatan.

Dia mengaku sudah mendapat laporan bahwa rekanan masih menunggu kren derek untuk mengangkat geleger beton jembatan, agar bisa dipasang. Iskandar menyatakan juga sudah melihat langsung penanganan badan jalan yang sebelumnya dilaporkan longsor di kawasan perkebunan PTPN l dan lll, di Gampong Beurandang, Dusun Geudong Janeng.

“Alhamdulillah juga sudah ditangani dan saya juga akan terus mengawasi, termasuk berkomunikasi dengan Dinas PUPR Provinsi Aceh,’ katanya. Dia meminta rekanan yang membangun jalan di lintasan ini agar mengutamakan kualitas, sehingga saat rampung nantinya akan melancarkan hubungan transportasi Aceh Timur dengan Gayo Lues.

Dikatakan, masyarakat masyarakat yang bermukim di Kecamatan Serbajadi Lokop, Peunaron, Ranto Peureulak, serta Peureulak Barat dapat bepergian dengan mudah ke Peureulak atau juga Langsa untuk berbelanja berbagai kebutuhan. “ Petani juga akan semakin mudah dalan memasarkan komoditi hasil pertanian,” demikian Iskandar Al-Farlaky.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved