Jembatan Rema Baru Butuh Perbaikan

Jembatan yang menghubungkan Desa Rema Baru menuju ke jalan jalur dua Blangsere, Kecamatan Kutapanjang

Jembatan Rema Baru  Butuh Perbaikan
Satu unit jembatan di lintas Langkak-Lamie di Desa Cot Rambong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya ambruk, yang terjadi sejak Kamis hingga Jumat (26/10/2018) sore. 

BLANGKEJEREN - Jembatan yang menghubungkan Desa Rema Baru menuju ke jalan jalur dua Blangsere, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues (Galus), kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Pantauan Serambi, Kamis (6/12), jembatan itu kini sudah tak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat. Lantai jembatan yang terbuat dari kayu sudah rusak parah, keropos di makan usia. Sebagiannya juga sudah lepasmenyisakan lubang.

Informasi dari warga sekitar, kondisi tersebut telah berlangsung sejak dua tahun terakhir. “Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan itu karena sudah sangat mengancam keselamatan,” kata warga setempat, Amran.

Jembatan itu, ia terangkan, merupakan lintasan alternatif bagi warga sekitar menuju ke areal perkebunan di Blangsere serta perkantoran milik pemerintah. Saat ini, jembatan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, itu pun harus ekstra berhati-hati, demikian juga dengan pejalan kaki.

“Warga sangat berharap agar jembatan di Sungai Aih Sekat ini segera diperbaiki. Pemerintah harus memberikan perhatian serius sebelum nanti jatuh korban,” desak tokoh masyarakat lainnya.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved