Langsa Buka Peluang

Langsa United membuka peluang untuk lolos ke semifinal Turnamen Liga Aceh Tahun 2018. Hal itu tak lepas dari hasil yang mereka dapat

Langsa Buka Peluang
DUA pemain Aceh Barat FC menghadang pemain Pidie FC dalam lanjutan turnamen Liga Aceh 2018 di Lapangan Blang Paseh, Kota Sigli, Pidie, petang kemarin. 

BANDA ACEH - Langsa United membuka peluang untuk lolos ke semifinal Turnamen Liga Aceh Tahun 2018. Hal itu tak lepas dari hasil yang mereka dapat dalam lanjutan babak delapan besar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, sore kemarin. Pada laga kedua tersebut, Langsa United menumbangkan Selatan United, Aceh Selatan, dua gol tanpa balas.

Dalam duel itu, Langsa United memboyong talenta terbaiknya Ammarsyah, Ade Fachrul S, Muhammad Rizal, Zulfahmi, Bastian Pratama, dan Jamaluddin. Sejak awal laga, mereka terus menekan pertahanan lawan.

Pada menit 39, pemain belakang Selatan United melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Melihat kejadian itu, wasit Safrizal dari Bireuen langsung menghadiahkan tendangan penalti untuk Langsa United. El capiten Jamaluddin yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Aceh Selatan. Skor 1-0 untuk pasukan dari Kota Langsa bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, punggawa Selatan United semisal Ariandi, Uoe Saban, Rijal Ajril, Muhammad Riqki, Rahmad Gana, dan Ferda Rahman coba mengimbangi serangan lawan. Hasilnya, banyak peluang didapat skuad asuhan Fatayuddin SPd ini. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat usaha mereka menjebol gawang lawan tetap tak berhasil.

Malah, serangan anak-anak Langsa United yang ditangani Saiful Katab makin padu dan tajam. Benar saja, tendangan akurat M Fachrizal pada menit 63 membawa Langsa United unggul 2-0. Skor itu bertahan hingga bubaran. Dari kemenangan tersebut, Langsa United kini bercokol di puncak klasemen sementara Grup F dengan poin 4. Sementara Gayo Lues FC, Pemko FC Banda Aceh, dan Selatan United sama-sama mengantongi nilai satu.

Sementara itu, pertandingan kedua di grup yang sama antara Pemko FC Banda Aceh melawan Gayo Lues FC hingga berita ini diturunkan masih berlangsung di Stadion Harapan Bangsa.(min)
jadwal hari ini
- Pukul 16.10 WIB: Aceh Tenggara FC vs Persada FC
- Pukul 20.10 WIB: Putra Aceh Utara FC vs Pidie FC

klasemen sementara
Grup E
1. Putra Aceh Utara FC 2 1 1 0 4-1 4
2. Persada FC 2 1 1 0 2-1 4
3. Pidie FC 2 1 0 1 2-1 3
4. Aceh Tenggara FC 2 0 0 2 0-5 0

Grup F
1. Langsa United 2 1 1 0 4-2 4
2. Gayo Lues FC 1 0 1 0 2-2 1
3. Pemko FC 1 0 1 0 1-1 1
4. Selatan United 2 0 1 1 1-3 1

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved