Mahasiswa STAIN Dibekali Public Speaking

Sebanyak 40 mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng

Mahasiswa STAIN Dibekali Public Speaking
Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali (tengah) bersama Manajer Radio Serambi FM, Nani HS berbincang dengan mahasiswa STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa saat kunjungan silaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (18/12). SERAMBI/BUDI FATRIA 

MEULABOH - Sebanyak 40 mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Rabu (5/12), dibekali ilmu seni berbicara di depan umum atau public speaking. Kegiatan yang diselenggarakan di Kafe Berlin tersebut dibuka Wakil ketua STAIN, Amrizal Hamza MA.

Kegiatan itu menghadirkan pemateri Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA), Dr Afrizal Tjoetra MSi yang dipandu Junaidi MKomI, dosen STAIN setempat. “Peserta berasal dari penerima bidikmisi 2016 dan 2017,” kata Ketua Panitia, M Ikbal MPd kepada Serambi, kemarin.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN, Amrizal Hamsa menjelaskan, kegiatan tersebut telah lama direncanakan oleh pihak kampus bersama mahasiswa penerima bidikmisi. “Pihak kampus selalu berusaha mengakomodir setiap kegiatan positif dalam kelembagaan mahasiswa, terutama bagi penerima bidikmisi,” jelasnya.

Afrizal Tjoetra dalam materinya menyampaikan, seni berbicara di depan umum merupakan skill yang harus dilatih. Untuk menjadi seorang public speaker, ulasnya, hal pertama yang harus dimiliki adalah pengetahuan dan wawasan yang luas.

“Jadi, kuncinya membaca sebanyak mungkin. Memiliki semangat tinggi untuk belajar, pantang menyerah, dan terus menyempurnakan kesalahan-kesalahan kecil. Mempunyai niat tulus serta memiliki rasa simpati dengan keadaan sekitar dan terakhir praktik secara terus menerus,” pungkasnya.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved