Penyanyi Gayo, Kandar SA Tutup Usia di Jakarta

Selama di Jakarta, pernah berkarier sebagai kepala security di dua bank dan terakhir sebagai karyawan perusahaan asuransi prudential.

Penyanyi Gayo, Kandar SA Tutup Usia di Jakarta
SERAMBINEWS.COM/Foto Dokumen
Kandar SA dengan latar penari Saman di Gayo Lues pada 2016. Ketika itu Kandar menyemarakkan pentas Saman dengan menyanyikan beberapa lagu Gayo. 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Seniman Gayo yang banyak berkiprah dalam perkembangan seni Gayo di Ibukota, Kandar SA, berpulang ke rahmatullah, Jumat (7/12/2018) malam, pukul 22.30 WIB di Rumah Sakit Cibinong, Bogor.

Almarhum yang memiliki nama lengkap H Iskandar SA Aman Aga dimakamkan Sabtu (8/12/2018) 8 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Almachdar Tapos Depok, Bogor.

Baca: Bekerja di Provider Telekomunikasi, Irawan Maulana Hampir Jadi Korban Penembakan KKB di Nduga Papua

Informasi duka itu cepat menyebar di kalangan masyarakat Gayo dikomunikasikan melalui Ikatan Musara Gayo Jabodetabek yang diketuai H Hasan Daling dan Sekjen Achyar Gayo.

"Kita kehilangan seorang seniman Gayo yang selama hidupnya mengabdikan diri bagi perkembangan seni Gayo," kata Hasan Daling dan Achyar.

Almarhum Kandar SA, putra ketiga dari pasangan Sulaiman Amra dan Aisyah.

Pekan lalu Kandar SA tampil bernyanyi dan menari Gayo di layar kaca Indosiar dalam acara Academi Dangdut Asia.

Baca: Tidak Terima di PAW, Kader PNA Sabang Gugat Partainya ke Pengadilan

Ia menyebutkannya sebagai "tarian kemenangan" untuk Nabila, penyanyi Gayo yang ikut kompetisi Academi Dangdut Asia tersebut.

Kandar SA lahir 1960 di Takengon, Aceh Tengah. Memiliki dua putra dan satu istri.

Selama di Jakarta, pernah berkarier sebagai kepala security di dua bank dan terakhir sebagai karyawan perusahaan asuransi prudential.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved