Peserta Jalan Sehat Start di Lampineung

Sekitar 7 ribu peserta ‘Jalan Sehat Banda Aceh Gemilang’ yang digelar Pemko Banda Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)

Peserta Jalan Sehat  Start di Lampineung
Wali Kota Banda Aceh

* Dilepas Wali Kota Besok

BANDA ACEH - Sekitar 7 ribu peserta ‘Jalan Sehat Banda Aceh Gemilang’ yang digelar Pemko Banda Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan dilepas besok, Minggu (9/12) di pelataran Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh. Penglepasan peserta dilakukan langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman sekira pukul 7.30 pagi.

Olahraga massal itu mengambil titik start/finish di depan Stadion Lampineung. Setelah dilepas, ribuan peserta akan berbelok kiri memasuki Jalan Tgk Daud Beureueh (seberang Masjid Oman) dan berjalan menelusuri jalan tersebut hingga Simpang Jambo Tape (depan Mako Brimob). Lalu peserta bergerak memutar dan masuk kembali ke jalur lain Jalan Daud Beureueh, berjalan lurus hingga ke Masjid Oman, dan kembali ke garis finish.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Kadispora Banda Aceh, Hamdani Basyah, seusai menyaksikan Turnamen Sepak Bola Antar SKPK Jajaran Pemko Banda Aceh di Stadion H Dimurthala, Jumat (7/12). Dia berharap jalan sehat itu menjadi ajang menyehatkan warga. “Dengan tubuh yang sehat akan lebih banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan hasilnya juga akan lebih baik. Sebab, dalam tubuh yang sehat pasti terdapat pikiran yang baik,” ujarnya.

Manfaat lain yang diharapkan dari jalan sehat tersebut, menurut Wali Kota, event itu menjadi ajang silaturahmi antarkeluarga peserta dan bisa menghidupkan ekonomi pedagang kecil. “Karena itu, kami mengajak peserta untuk membawa semua anggota keluarganya mengikuti jalan santai ini. Event ini juga bisa menghidupkan ekonomi pedagang kecil, karena peserta akan membeli berbagai makanan, minuman, dan barang-barang lain yang mereka jual di lokasi acara,” jelas Aminullah.

Agar jalan sehat itu berlangsung lancar, Wali Kota mengharapkan kepada peserta agar mengikuti semua aturan yang ditetapkan panitia. Sebagai contoh, peserta diimbau menyerahkan kupon doorprize ke petugas di tempat yang sudah ditentukan panitia. Jadi, peserta harus mematuhi aturan itu supaya punya berkesempatan mengikuti pengundian doorprize.

“Sebab, penyerahan kupon doorprize bukan pada tempatnya apalagi di lokasi pengundian, tidak akan diterima lagi. Itu berarti peserta tersebut tidak punya kesempatan untuk memenangkan hadiah,” katanya lagi. Pihaknya mengimbau peserta tetap menjaga ketertiban selama acara berlangsung dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Tahun Depan Berhadiah Rumah dan Umrah
Melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti jalan sehat, jalan santai, dan sepeda santai yang selama ini dilaksanakan Pemko Banda Aceh, Wali Kota Aminullah mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan serupa pada tahun depan. “Bahkan, pada kegiatan yang sama dalam rangka HUT Kota Banda Aceh tahun depan, kita akan menyediakan hadiah utama berupa satu rumah dan tiket umrah gratis serta ratusan doorprize lainnya,” janji Wali Kota.

Dengan hadiah yang disediakan tersebut, Aminullah menargetkan pesertanya nanti bisa mencapai 30 ribu orang. “Itu sebagai bentuk syukur kita atas apa yang sudah diraih selama ini. Kita berharap ke depan Kota Banda Aceh semakin baik lagi di berbagai bidang,” demikian Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.(jal/fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved