Polisi Minta Masyakarat Melapor

Pihak kepolisian hingga saat ini masih terus mencari 78 dari 113 narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Banda Aceh

Polisi Minta Masyakarat Melapor
NET
Ilustrasi 

* Jika Mengetahui Napi yang Kabur

BANDA ACEH - Pihak kepolisian hingga saat ini masih terus mencari 78 dari 113 narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Banda Aceh yang kabur pada Kamis (29/11) lalu. Ke-78 napi yang masih berada di luar LP itu, saat ini juga telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi.

Karenanya, pihak Polda Aceh meminta masyarakat untuk melapor ke kantor kepolisian terdekat jika melihat atau mengetahui keberadaan napi yang kabur dari LP Banda Aceh itu. “Kepada masyarakat bisa menginformasikan jika mengetahui,” kata Kabid Humas Polda Aceh, AKBP Ery Apriyono kepada Serambi, kemarin.

Sebelumnya, melalui keterangan tertulis, Ery juga meminta keluarga dan masyarakat untuk mengimbau para napi agar segera menyerahkan diri. “Kita melakukan imbauan kamtibmas kepada keluarga dan masyarakat agar dapat membantu, menginfokan kepada tersangka untuk segera menyerahkan diri ke kantor Polri terdekat,” kata Ery.

Kabid Humas menegaskan, jajaran Polda Aceh terus melakukan berbagai upaya dan antisipasi terkait kaburnya warga binaan LP Kelas II Banda Aceh. Antisipasi yang dilakukan Polda Aceh, sebagaimana yang ditegaskan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, yaitu melakukan pengejaran, penyekatan dan penangkapan napi tersebut.

“Melakukan pengejaran secara khusus terhadap pelaku-pelaku yang diduga sebagai otak atau aktor sentral pelarian diri warga binaan dan melakukan tindakan tegas terukur,” tegas AKBP Ery Apriyono.

Selanjutnya, Kabid Humas juga memberi dukungan kepada anggota reskrim dan intelkam untuk dapat melakukan penangkapan sesuai DPO yang telah dikeluarkan oleh Polresta Banda Aceh. “Terima kasih juga kepada Kapolresta Banda Aceh yang telah mengendalikan anggota dalam melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang berlaku dan mempedomani commander wish Kapolda Aceh,” demikian Kabid Humas Polda Aceh, AKBP Ery Apriyono.(dan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved