Proyek Jembatan dan Jalan Peureulak-Lokop Harus Tuntas Bulan Ini, Anggota DPRA Pantau Pengerjaannya

Anggota DPRA asal Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky, meninjau pembangunan jembatan serta jalan Peureulak-Lokop yang ditargetkan tuntas tahun ini.

Proyek Jembatan dan Jalan Peureulak-Lokop Harus Tuntas Bulan Ini, Anggota DPRA Pantau Pengerjaannya
For Serambinews.com
Anggota DPR Aceh asal Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky (kiri) meninjau pembangunan jembatan di ruas jalan Peureulak-Lokop, Gayo Lues, Kamis (6/12/2018) siang. Jalan plus jembatan yang masih dikerjakan itu seharusnya tuntas bulan Desember ini. 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) asal Kabupaten Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky, sejak Kamis (6/12/2018), memantau proyek pembangunan jembatan serta jalan Peureulak-Lokop, Aceh Timur yang sedang dikerjakan.

Dia berharap proyek APBA 2018 terkait perbaikan jalan provinsi ini, khususnya pembangunan jembatan, bisa rampung bulan Desember ini. Sehingga bisa segera digunakan warga.

Lokasi jembatan yang ditinjau politisi muda Partai Aceh ini berada di Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak.

Baca: Jatuh Akibat Jalan Berlubang, Pasutri Meninggal Dilindas Dump Truk di Jalan Peureulak-Lokop

Di lokasi itu, ia bertemu dengan kepala tukang dan sejumlah pekerja lainnya. Selain menanyakan progres pembangunan, ia juga meminta agar pembangunan bisa dipercepat.

“Saya sengaja turun untuk melihat secara langsung proses pengerjaannya. Karena ini musim penghujan, jangan sampai pembangunan terhambat,” ujarnya.

Untuk itu, Al-Farlaky meminta pekerjaan jalan yang dipecah dalam 3 segmen tersebut bisa dipacu. “Kami mendapat laporan, mereka masih nunggu crane penderek untuk mengangkut leger beton jembatan. Kami minta ini dipercepat, sebab saat musim penghujan jembatan lama bisa terendam banjir,” ungkapnya.

Baca: VIDEO: Layaknya Offroad, Pelajar di Lokop Harus Lalui Jalanan Berlumpur Untuk Capai Sekolah

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Aceh ini juga melihat langsung upaya penanganan badan jalan yang sebelumnya dilaporkan longsor di pinggir kawasan perkebunan PTPN. “

Alhamdulillah jalan ini juga sudah ditangani. Kami akan kawal pembangunan ruas jalan provinsi ini, dengan melakukan peninjauan dan intens berkomunikasi dengan PUPR Aceh,” sebutnya.

Iskandar berharap, dengan rampungnya pembangunan jalan dan jembatan di ruas jalan provinsi yang menghubungkan Peureulak-Gayo Lues ini, bisa memudahkan akses masyarakat di Kecamatan Lokop, Peunaron, Ranto Peureulak, serta Peureulak Barat.(*)

Penulis: Taufik Hidayat
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved