Putra Krueng Jreu Terakhir ke Empat Besar

Putra Krueng Jreu FC menjadi tim terakhir yang lolos ke babak semifinal turnamen sepak bola HUT Persela

Putra Krueng Jreu Terakhir ke Empat Besar
PEMAIN Dakuta Utama (kuning) berebut bola dengan pemain Putra Krueng Mane dalam lanjutan Turnamen Sepak Bola Piala Kemerdekaan Kecamatan Muara Batu Tahun 2018 di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Senin (27/8) sore. 

BANDA ACEH - Putra Krueng Jreu FC menjadi tim terakhir yang lolos ke babak semifinal turnamen sepak bola HUT Persela. Hasil itu mereka dapat setelah menghentikan laju Porket 98 Kuta Cotglie, 4-3 (0-0) melalui adu penalti di Lapangan Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, sore kemarin. Tiga tim yang lebih dulu melaju ke empat besar adalah Persela, Persibolga, dan Kuta Karang FC.

Duel Putra Krueng Jreu versus Porket yang dipimpin wasit Nago berjalan dalam tempo sedang. Di menit-menit awal babak pertama kubu Krung Jreu yang mengusung Opy, Joe, Muji, Nyak Gade (C), Nazar, Agung, Muammar, dan Rendy berusaha menekan pertahanan lawan. Tapi, upaya mereka tak digagalkan pasukan Kuta Cotglie yang bermaterikan Kibo, T Helza (C), Imdar, Wahyu, Ramadhan, Mario, dan Mulyadi Lamno. Hasilnya, tak ada serangan Krueng Jreu yang mampu dituntaskan menjadi gol.

Demikian juga dengan tekanan demi tekanan yang dilakukan punggawa Porket dari kedua sisi lapangan. Meski beberapa kali memperoleh peluang, namun lemahnya penyelesaian akhir membuat serangan Kuta Cotglie gagal menembus gawang Krueng Jreu. Hasilnya, sampai babak pertama berakhir pemain kedua tim harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

Selepas jeda, skuadra Putra Krueng Jreu kembali berusaha memegang kendali permainan. Tapi, kokohnya barisan bawah Porket membuat si kulit bundar lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Demikian juga dengan pasukan Kuta Cotglie. Sejumlah serangan yang mereka lakukan tak juga menembus jaring lawan. Alhasilnya, sampai peluit panjang berbunyi kedudukan masih tetap imbang 0-0.

Untuk menentukan pemenang, wasit melanjutkan laga itu dengan adu tendangan penalti. Dalam sesi tos-tosan itu, Putra Krueng Jreu lebih beruntung setelah menang 4-3. Hasil tersebut mengantarkan mereka lolos ke babak semifinal. Petang nanti, tiket semifinal pertama akan diperebutkan oleh Persela FC Indrapuri dan Persibolga Kuta Cotglie.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved