Ribuan Rumah Dipasang Listrik Gratis

Sebanyak 6.018 rumah milik masyarakat kurang mampu yang tersebar di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya

Ribuan Rumah Dipasang Listrik Gratis
YOUTUBE
Ilustrasi 

CALANG – Sebanyak 6.018 rumah milik masyarakat kurang mampu yang tersebar di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan bantuan listrik gratis dari pemeritah kabupaten setempat.

Data yang diperoleh Serambi, Jumat (7/12), dari total jumlah tersebut, 4.000 rumah berada di bawah PLN Rayon Calang yang meliputi Kecamatan Krueng Sabee, Setia Bakti, Indra Jaya, Sampoinet, Darul Hikmah, dan Kecamatan Jaya.

Manager PLN Rayon Calang, Bian Wahyudi kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, sedangkan 2.000 lebih rumah lainnya tersebar di PLN Rayon Teunom yang mencakup Kecamatan Teunom, Panga, hingga Kecamatan Pasie Raya. “Dari 6.018 rumah itu, paling banyak atau 60 persen pemakai dengan kapasitas 4 ampere, sisanya memasang dua ampere,” jelasnya.

Dia menerangkan, mayoritasnya pemakai 4 ampere sesuai data yang diberikan oleh pihak pemerintah kepada PLN. “Kita tidak tahu kenapa lebih banyak yang empat ampere dibandingkan yang dua. Karena data itu yang diberikan oleh pemerintah,” ulasnya.

Untuk menalangi penggunaan listrik bagi masyarakat kurang mampu tersebut, sebutnya, Pemkab Aceh Jaya harus mengeluarkan anggaran mencapai Rp 300 juta lebih perbulan.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved