RSUD Subulussalam Lulus Akreditasi Perdana

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam dinyatakan lulus akreditasi kategori perdana dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS)

RSUD Subulussalam Lulus Akreditasi Perdana
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam. 

SUBULUSSALAM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam dinyatakan lulus akreditasi kategori perdana dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Hal itu disampaikan Direktur RSUD Kota Subulussalam, dr H Sarifin Usman Kombih kepada Serambi, Kamis (6/12).

Sarifin mengatakan, KARS telah menetapkan kriteria tingkatan kelulusan akreditasi terdiri dari perdana, dasar, madya, utama, dan paripurna. Meski baru lulus akreditasi tingkat perdana, jelasnya, ini menjadi tonggak untuk peningkatan fasilitas dan pelayanan di RSUD Subulussalam.

Untuk itu, Sarifin berjanji akan terus berupaya semaksimal mungkin ke depan dapat lulus dengan level yang lebih tinggi. “Untuk sekarang, lulus perdana saja saya sangat bersyukur. Sebab, ini menyangkut masa depan warga Subulussalam dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ungkap Sarifin.

Hal itu, bebernya, terkait kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sesuai aturan, BPJS Kesehatan hanya akan bermitra dengan RS yang lulus akreditasi. “Jika tidak terakreditasi, sanksinya tidak bisa melayani pasien program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Nah, apabila ini terjadi akan berdampak pada puluhan ribu masyarakat di Subulussalam,” ungkapnya.(lid)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved