Sebagian Desa di Blangjerango belum Terakses Jaringan Seluler

Beberapa desa di Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues (Galus), hingga saat ini masih ada yang belum terakses jaringan seluler

Sebagian Desa di Blangjerango  belum Terakses Jaringan Seluler
Seorang warga memperlihatkan tiang menara telekomunikasi persis disebah rumahnya yang diduga penyebab sejumlah warga sekitar tiang tower di Dusun Tanjung Jati, Gampong Seulalah, Kecamatan Langsa Lama ini kesetruman, Rabu (8/7). Kejadian itu berlangsung saat hujan deras dan petir. SERAMBI/ZUBIR 

BLANGKEJEREN - Beberapa desa di Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues (Galus), hingga saat ini masih ada yang belum terakses jaringan seluler. Padahal di kecamatan ini berdiri kampus Program Studi di Luar Domisili (PDD) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Blangnangka.

“Kami sangat mendambakan adanya jaringan seluler seperti desa-desa lainnya, sehingga mudah melakukan komunikasi dan mengikuti perkembangan zaman,” kata warga Sekulen, Udin, didampingi sejumlah warga lainnya dari Desa Tingkem, kepada Serambi, Jumat (7/12).

Desa-desa yang belum terakses jaringan seluler, ia sebutkan, meliputi Desa Akul, Tingkem, Sekulen, Ume Panu, dan Desa Bue. Padahal, tower milik Telkomsel sudah lama berdiri, seperti di Blangtasik, di jalan Sekuelen Tingkem, dan dijalan Ume Panu Ketukah.

“Masyarakat telah berkali-kali menyampaikan hal ini kepada pemerintah, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten,” ungkap Selamat warga lainnya di Blangjerango.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved