Setelah Dibiayai Pulang dari Malaysia, Haji Uma Minta TKI Ini Rawat Ibunya yang Sakit

Amirullah (27), warga Aceh Utara yang enam bulan terakhir ditahan di Malaysia, telah tiba di Aceh via Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM).

Setelah Dibiayai Pulang dari Malaysia, Haji Uma Minta TKI Ini Rawat Ibunya yang Sakit
Foto kiriman warga
Amirullah menyalami ibunya saat ia tiba di rumahnya yang berlokasi di Desa Tanah Pasir, Aceh Utara pada Jumat (7/12/2018), setelah dipulangkan dari Malaysia. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Amirullah (27), warga asal Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara yang enam bulan terakhir ditahan di Malaysia, telah tiba di Aceh via Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Kamis (6/12/2018) sore dan kini telah berkumpul bersama ibunya.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini akhirnya bisa pulang ke kampungnya, setelah dibantu biaya perjalanan pulang dari Malaysia ke Aceh oleh Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma.

Haji Uma mendapat informasi dari Ketua Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) di Malaysia, Nazaruddin alias Abu Saba, bahwa TKI tersebut tak bisa pulang ke Aceh karena tak ada biaya.

Baca: Setelah Bertemu Haji Uma, Penjual Mi Aceh Korban Tabrak Lari di Jakarta Akhirnya Bisa Pulang Kampung

Haji Uma yang sempat menemui orang tua Amiruddin di Tanah Pasir, Aceh Utara pun miris melihat kondisi ibunya yang sakit-sakitan.

“Ibunda Amirullah seorang janda berusia lanjut yang tinggal di rumah yang hampir roboh. Selain itu, kondisi ibunya juga sakit-sakitan karena menderita penyakit diabetes,” ujar Haji Uma.

Hal inilah yang kemudian membuat Senator asal Aceh itu langsung mengambil inisiatif membantu membiayai proses pemulangan Amirullah ke Aceh.

Baca: Perempuan Ini Menangis karena Anaknya Ditangkap di Malaysia, Begini Respon Haji Uma

"Alhamdulillah, kemarin saya dapat informasi bahwa Amirullah telah tiba di Aceh via Bandara SIM. Kita berharap Amirullah yang sudah lama ditunggu ibunya, dapat merawat ibunya dengan baik,” harap Haji Uma.

Sebelum ke Malaysia, Amirullah bekerja menjadi pengepul barang bekas keliling. Ia pun sempat berjanji, setelah pulang dari Malaysia akan membantu ibunya yang sudah lansia, dan akan kembali menjadi pengepul barang bekas untuk membiayai kehidupan sehari-hari. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved