Gergana Adakan Seminar Antinarkoba

Forum Generasi Gemilang Anti Narkoba (Gergana) bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Banda Aceh

Gergana Adakan Seminar Antinarkoba
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengikuti kegiatan seusai membuka seminar antinarkoba yang digelar Gergana, di Taman Seni dan Budaya Banda Aceh, Minggu (9/12). 

BANDA ACEH - Forum Generasi Gemilang Anti Narkoba (Gergana) bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Banda Aceh menggelar seminar dan talkshow anti Narkoba, di Taman Seni dan Budaya Banda Aceh, Minggu (9/12).

Mengusung tema “Bangun Pemuda yang Sehat, Semangat, dan Berintegritas tanpa Narkoba untuk Persatuan Bangsa”, acara yang turut dimeriahkan dengan penampilan dramatisasi puisi tersebut menghadirkan para narasumber dari unsur BNNK Banda Aceh, Dispora Banda Aceh, dan BKKBN Aceh. Acara tersebut diikuti ratusan pelajar, mahasiswa, dan pemuda desa.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat pembukaan meminta kepada warga kota supaya tidak memberi ruang gerak sedikit pun bagi pengedar narkoba, sehingga Banda Aceh bisa benar-benar bebas dari narkoba.

Menurutnya, berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN), jumlah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Banda Aceh semakin menurun. “Namun kita tak boleh lengah karena mereka (pengedar Narkoba) punya beragam modus untuk meracuni generasi muda. Awasi dengan ketat dan perlu peran aktif dari masyarakat untuk menghalau narkoba,” ujarnya.

Menurut Wali Kota, jalan utama agar terhindar dari narkoba adalah dengan menguatkan keimanan dan membekali diri dengan pengetahuan yang cukup tentang bahaya narkoba. Kemudian, lanjutnya, jauhi pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan generasi bangsa ke dalam pusaran narkoba.

Pada kesempatan itu, Aminullah juga mengharapkan Gergana maupun organisasi kepemudaan lainnya untuk memberdayakan pemuda dalam bidang ekonomi kreatif. “Misal pelatihan produk ekonomi kreatif agar pemuda bisa menghasilkan pendapatan dari karyanya. Kumpulkan pemuda-pemuda kreatif, buat pameran bersama untuk memberi contoh atau motivasi kepada kawan-kawan yang lain,” ujarnya.

Ketua Umum Gergana, Zidan Al-Hafidh menyebutkan, kegiatan yang digelar pihaknya ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya para pemuda terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba. “Pemuda harus berada di garda terdepa dalam perang terhadap narkoba karena kita adalah aset negara, para penerus estafet kepemimpinan bangsa ke depan,” tandasnya.

Hadir pada seminar antinarkoba Kepala Badan Kesbangpol Banda Aceh, Faisal, Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra, dan Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR, serta sejumlah pejabat lainnya.(rel/mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved