PMI Lhokseumawe Gelar Diklatsar 120 Jam

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe menggelar pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) pola 120 jam

PMI Lhokseumawe Gelar Diklatsar 120 Jam
SERAMBI/SAIFUL BAHRI
KETUA PMI Lhokseumawe, Junaidi Yahya, memasang tanda peserta pada relawan pada pembukaan kegiatan diklat dasar di Komplek PT Perta Arun Gas Lhokseumawe, Sabtu (8/12) sore. 

LHOKSEUMAWE – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe menggelar pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) pola 120 jam kepada relawan baru. Kegiatan itu diselenggarakan di Komplek PT Perta Arun Gas mulai 7-18 Desember 2018.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe, Junaidi Yahya mengatakan, syarat utama untuk menjadi relawan yaitu harus mengikuti Diklatsar yang berlangsung selama 120 jam. Di mana materinya semua tentang kepalangmerahan. “Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, yaitu untuk merekrut relawan yang tangguh agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta memiliki rasa sosial yang tinggi,” katanya, kemarin.

Junaidi Yahya memaparkan, setiap relawan PMI Kota Lhokseumawe diharapkan bukan hanya mampu dalam bidang evakuasi dan pertolongan pertama saja, tapi harus mampu menguasai teknologi, serta memiliki keterampilan yang profesional.

Dia menambahkan, setiap relawan harus mampu menjunjung nilai kemanusiaan dengan hati yang tulus, sehingga terwujud sukarelawan yang tangguh dan bertanggung jawab, serta akan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mengaplikasikan prinsip dasar Palang Merah. “Bagi kami, relawan merupakan ujung tombak PMI Kota Lhokseumawe. Apabila tidak ada relawan, maka tidak ada arti apa pun,” pungkas Junaidi Yahya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved