Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat

Ribuan warga Banda Aceh dan sekitarnya kompak mengelilingi kota ikut serta dalam olahraga massal

Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat
SERAMBI/BUDI FATRIA
WALI Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM, melepas peserta Jalan Sehat Gemilang di pelataran Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Minggu (9/12) pagi. 

* Ismail Raih Hadiah Sepmor Matic

BANDA ACEH - Ribuan warga Banda Aceh dan sekitarnya kompak mengelilingi kota ikut serta dalam olahraga massal bertajuk ‘Jalan Sehat Banda Aceh Gemilang 2018’. Rombongan peserta dilepas Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, didampingi Wakilnya, Zainal Arifin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Hamdani Basyah, serta unsur Forkopimda dan Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) di pelataran Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Minggu (9/12) pagi.

Wali Kota dalam sambutan singkatnya sebelum melepas ribuan peserta menyampaikan apresiasi kepada warga yang telah menyukseskan kegiatan massal itu. Aminullah juga berterima kasih kepada panitia yang bekerja keras agar event tersebut berjalan seperti yang diharapkan. “Saya senang melihat tingginya antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini,” ucap Aminullah.

Ia berharap event yang digagas Dispora Banda Aceh itu dapat menyehatkan warga kota. Selain menyehatkan fisik dan pikiran, terang Wali Kota, jalan sehat tersebut diyakini dapat meningkatkan perekonomian pedagang kecil serta menumbuhkembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). “Event ini bisa menghidupkan ekonomi pedagang kecil yang menjual aneka jajanan di lokasi,” jelas Aminullah.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti jalan sehat tersebut, Wali Kota Aminullah meyakinkan bahwa event serupa akan terus diadakan ke depan dengan hadiah yang lebih ‘wow’. “Dalam HUT Kota Banda Aceh tahun depan, kita akan menyediakan hadiah utama yaitu sebuah rumah dan tiket umrah gratis,” ujar Aminullah Usman.

Adapun rute jalan sehat rata-rata dapat ditempuh peserta dalam waktu setengah jam perjalanan. Seusai dilepas di pelataran stadion, massa berjalan mengikuti rute yang telah ditentukan yakni berbelok kiri memasuki Jalan Tgk Daud Beureueh atau di seberang Masjid Oman, dan berjalan menelusuri jalan tersebut hingga Simpang Jambo Tape di depan Mako Brimob. Lalu peserta bergerak memutar dan masuk kembali ke jalur lain dari Jalan Daud Beureueh, berjalan lurus hingga ke Masjid Oman, dan kembali ke garis finish.

Selain berolahraga mengelilingi Jalan Daud Beureueh, peserta yang sudah kembali ke pelataran Stadion Lampineung juga dihibur dengan berbagai penampilan di panggung utama. Penampilan dua vokalis yang menyanyikan musik pop terdengar apik dengan alunan keyboard yang menggema. Suasana di lokasi semakin ceria dengan aksi kocak MC Agus Agandhi yang menghibur peserta.

Ismail raih sepmor
Ismail, warga Ie Masen Kaye Adang, Banda Aceh, pemilik kupon bernomor 05143 berhasil meraih satu sepeda motor (sepmor) matic, Honda Beat warna hitam. Hadiah utama Jalan Sehat Banda Aceh Gemilang yang digelar Dispora itu diserahkan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, didampingi sejumlah kepala SKPK Banda Aceh.

Seusai menerima sepmor, Ismail kepada Serambi menyampaikan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh serta Dispora yang telah menyelenggarakan jalan sehat. Ia berharap olahraga massal seperti ini dapat ditingkatkan agar masyarakat kota semakin sehat. “Kegiatan ini sangat bagus. Semoga lebih sering diadakan dan semakin meriah ke depan,” ujarnya.

Ismail yang merupakan karyawan swasta di Banda Aceh ini tak menyangka bisa meraih hadiah utama pada event Jalan Sehat Banda Aceh. Baginya hadiah Honda Beat tersebut ibarat mimpi yang jadi kenyataan, karena ia dan istri sudah lama mengidamkan sepeda motor baru. “Lagipula anak saya mau masuk sekolah. Honda ini nanti bisa digunakan istri untuk mengantar anak ke sekolah,” kata Ismail sumringah.

Selain satu sepeda motor, Pemko Banda Aceh melalui Dispora dan sejumlah sponsor juga memberikan puluhan hadiah menarik lainnya kepada peserta. Sebut saja setrika, kipas angin, dispenser, blender, kompor gas, rice cooker, rice box, kulkas, dan televisi LED, membuat peserta ‘larut’ dalam suka cita. (fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved