Hadapi Liga 2 Musim 2019, Persiraja Hanya Pertahankan 30 Persen Pemain Lama, Ini Alasannya

Kompetisi Liga 2 Musim 2018 sudah berakhir beberapa waktu lalu, Persiraja belum mampu mencapai targetnya untuk promosi ke kasta Liga 1.

Hadapi Liga 2 Musim 2019, Persiraja Hanya Pertahankan 30 Persen Pemain Lama, Ini Alasannya
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Skuad Persiraja 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kompetisi Liga 2 Musim 2018 sudah berakhir beberapa waktu lalu, Persiraja belum mampu mencapai targetnya untuk promosi ke kasta Liga 1 setelah tersingkir di babak 8 besar.

Tentu saja manajemen Persiraja tidak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan.

Turunnya PSMS Medan dan Sriwijaya FC ke Liga 2 tentu saja akan membuat persaingan semakin sengit di zona barat yang pasti diisi tim-tim hebat dari Sumatra.

Sebab itu, manajemen Persiraja tidak ingin menunggu lama lagi mempersiapkan tim menatap musim depan.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan, hanya mempertahankan 30 persen pemain lama di musim 2018 untuk bergabung dalam Liga 2 tahun 2019.

Baca: Gagal Naik Tahta ke Liga 1, Ini Kata Presiden Klub dan Pelatih Persiraja

Sebelum menggelar persiapan tim, manajemen Persiraja akan menggelar diskusi kecil tentang Persiraja dalam bulan ini.

"Kita undang beberapa pemain lama, pemerhati sepak bola, legenda, suporter dan wartawan, di situ muncul masukan untuk Persiraja," kata Nazaruddin Dek Gam, Selasa (11/12/2018).

"Evaluasi dilakukan secara menyeluruh. Pemain yang dipertahankan hanya sekitar 30 persen, pelatih juga akan dievaluasi, pada diskusi nanti akan kita lihat bagaimana, karena kita tidak bisa mengukur dengan kacamata sendiri khan," sambung Dek Gam.

Pengusaha Aceh ini berharap, hasil dari diskusi itu nantinya akan jadi saran dan masukan positif bagi Persiraja dalam membentuk tim yang solid di Musim 2019.

Baca: Persiraja Tatap Semifinal

"Dalam diskusi ini nantinya kita undang pemain Persiraja yang berprestasi di masanya, mungkin sekitar 10 orang untuk kita dengar masukannya. Mereka hanya memberikan masukan dan tidak mamvonis. Bagaimana memenangkan pertandingan di luar kandang. Bagaimana mereka berjuang dulu mati-matian," Dek Gam memberi tamsilan.

Menurutnya, dalam perjalanan musim Liga 2 2018, mentalitas dan memenangkan pertandingan di luar kandang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Persiraja.

"Semangat merebut kemenangan tandang harus kita benahi, " pungkas Dek Gam. (*)

Penulis: Jalimin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved