BRI Salur Beasiswa untuk Mahasiswa Unsyiah

Bank BRI menyerahkan beasiswa untuk 60 mahasiswa Unsyiah Banda Aceh, Rp 300 juta atau setiap mahasiswa

BRI Salur Beasiswa untuk Mahasiswa Unsyiah
IST
PEMIMPIN Wilayah BRI Banda Aceh, Dedy Iskandar P, menyerahkan buku tabungan beasiswa kepada mahasiswa Unsyiah di ruang Rektorat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Selasa (11/12). 

* Total Rp 300 Juta

BANDA ACEH - Bank BRI menyerahkan beasiswa untuk 60 mahasiswa Unsyiah Banda Aceh, Rp 300 juta atau setiap mahasiswa mendapat Rp 5 juta. Buku tabungan beasiswa itu diserahkan Pemimpin Wilayah BRI Banda Aceh, Dedy Iskandar P, kepada para mahasiswa tersebut di ruang Rektorat Unsyiah, Darussalam, Selasa (11/12).

Dedy Iskandar P, dalam sambutannya saat acara ini mengatakan penyerahan beasiswa itu dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, sehingga BRI berkomitmen mendukung pendidikan yang diberi nama ‘Bantuan Beasiswa Indonesia Cerdas Tahun 2018’. Program ini serentak di seluruh Indonesia untuk 2.000 mahasiswa kurang mampu dan berprestasi. Masing-masing mahasiswa mendapat Rp 5 juta, sehingga totalnya Rp 10 miliar.

“Tidak semua universitas mahasiswanya menjari penerima beasiswa, hanya untuk universitas yang sudah bekerja sama dengan Bank BRI. Untuk Provinsi Aceh yang dalam wilayah kerja Kanwil BRI Banda Aceh, dipilih Unsyiah sebanyak 60 mahasiswa yang totalnya Rp 300 juta,” kata Dedy.

Sedangkan Rp 100 juta lagi, kata Dedy akan diserahkan kepada 20 mahasiswa Abulyatama Aceh dalam waktu dekat ini. Menurutnya, pemberian beasiswa ini merupakan implementasi dari tanggung jawab sosial dari bank BUMN ini dalam Program BRI Peduli bertagline “Bangga BERINDONESIA”

Dedy menambahkan, selain beasiswa ini juga ada program bina lingkungan BRI Peduli dalam bentuk lainnya, seperti bantuan untuk korban bencana alam sebagaimana yang sudah diserahkan baru-baru ini kepada korban banjir bandang di Aceh Tenggara oleh BRI cabang setempat.

Sementara itu, Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal menyampaikan terimakasih kepada BRI yang sudah menyerahkan beasiswa tersebut. Ia berharap mahasiswa benar-benar memanfaatkan beasiswa itu untuk kebutuhan kuliah. “Jangan malah digunakan untuk membeli HP,” pesan Samsul Rizal.

Turut hadir saat penyerahan beasiswa ini para pejabat Unsyiah, yakni Dekan Fisip, Dr Mahdi Syahbandir, Dekan Tehnik, Dr Taufik Saidi, dan Wakil Rektor III, Dr Alfiansyah. Sedangkan dari pihak BRI salah satunya Pimpinan Bank BRI Banda Aceh, Ali Akbar.

Kemarin, BRI Wilayah Banda Aceh bekerja sama PMI Banda Aceh, juga menggelar donor darah di aula kantor tersebut yang diikuti karyawan kantor itu serta berbagai pihak lainnya di luar BRI. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingati HUT BRI Ke-123 yang puncaknya akan diperingati dengan jalan santai di Banda Aceh, Minggu (16/12) dan upacara keesokannya.(sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved