Sartika Mayasari Terpilih sebagai PNS Inspiratif 2018, Sukses Ubah Kampung Ganja Jadi Kampung Wisata

Sartika Mayasari SSTP, MA terima penghargaan dari Kemenpan RB Republik Indonesia setelah ditetapkan sebagai salah satu PNS inspiratif 2018.

Sartika Mayasari Terpilih sebagai PNS Inspiratif 2018, Sukses Ubah Kampung Ganja Jadi Kampung Wisata
For Serambinews.com
Bupati Galus M Amru mendampingi kepala BKPSDM Sartika Mayasari yang terpilih dan menerima penghargaan sebagai PNS Inspiratif 2018 satu-satunya dari Aceh dari Kemenpan RB di Jakarta, Selasa (11/12/2018) malam. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Kepala Badan Kepagawaian Sumber Daya Manunsia (BKPSDM) Gayo Lues (Galus) Sartika Mayasari SSTP, MA terima penghargaan dari Kemenpan RB Republik Indonesia setelah ditetapkan sebagai salah satu PNS inspiratif 2018.

Sartika Mayasari SSTP, MA yang turut mewakili Aceh di tingkat nasional tersebut.

Malam apresiasi anugerah ASN 2018 itu berlangsung di salah satu stasion televisi pada pukul 20.00 WIB, Selasa (11/12/2018), dengan dua nominator yakni sebagai ASN nominator PPT Pratama teladan dan nominator PNS inspiratif dari seluruh indonesia.

Dalam sambutannya Kemenpan RB RI Syafruddin, mengatakan, dalam mengikuti seleksi menjadi ASN teladan dan ispiratif itu diikuti sebanyak 4,3 juta dari jumlah ASN dan PNS sekarang.

Bahkan setelah dilakukan penjaringan dan penyaringan secara bertahap dan berjenjang 4 ribu orang terus mengerucut, sehingga tersisih 10 untuk ASN nominator PPT Pratama teladan dan 15 ASN sebagai inspiratif.

"Seleksi untuk menetapkan ASN PPT pratama teladan dan PNS insipiratif dari yang di ikuti 4,3 juta ribu itu melibatkan dewan juri 10 orang," sebut ketua dewan juri anugerah ASN 2018, Helmi Yahya.

Sementara itu, Sartika Mayasari yang merupakan sebagai kepala BKPSDM Galus, kepada Serambinews.com, Rabu (12/12/2018) mengatakan, ia mewakili Aceh pada tingkat nasional karena sebelumnya ia merubah mindset masyarakat di salah satu desa di Blangkejeren.

Prestasi yang diraih sebagai PNS inspiratif 2018, kata dia, karena kiprahnya dalam mengubah mindset masyarakat yang selama ini dibina di kabupaten itu.

Ia mencontohkan, Kampung Agusen yang merupakan salah satu desa pinggiran di Blangkejeren yang dulunya adalah tempat yang paling subur tanaman ganja.

Halaman
12
Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved